Syahrini Asyik Barbeque, Ketahui Risiko Menyantap Makanan yang Dibakar Saat Hamil
Reino Barack dan Syahrini (Instagram)
15:24
2 Juli 2024

Syahrini Asyik Barbeque, Ketahui Risiko Menyantap Makanan yang Dibakar Saat Hamil

Kehamilan Syahrini saat ini diperkirakan sudah memasuki usia 8 bulan. Kurang dari sebulan, istri Reino Barack tersebut akan segera melahirkan anak pertamanya. Ia pun semakin sering membagikan aktivitasnya di akun Instagram pribadinya.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah ketika ia sedang menikmati hidangan barbeque alias daging bakar di sebuah restoran.

Sepotong daging yang sudah matang diletakkan di piring yang ada di hadapannya. Sedangkan beberapa potong daging lainnya masih berada di atas panggangan, yang sebagian tampak terbakar hingga hangus.

Unggahan di Instagram Story Syahrini itu pun langsung bikin banyak orang bertanya-tanya. Pasalnya, sudah jadi pengetahuan umum kalau ibu hamil sebaiknya mengurangi konsumsi makanan yang dibakar, apalagi hingga gosong, karena berbahaya bagi kehamilan.

Baca Juga: Syahrini Pamer Makan Kaviar Prancis, 50 Gram Harganya Rp 16 Juta: Emang Apa Istimewanya?

Syahrini Asyik Barbeque. (Instagram)Syahrini Asyik Barbeque. (Instagram)

Namun, dikutip dari Hello Sehat, ibu hamil sebenarnya boleh-boleh saja menyantap makanan yang dibakar, hanya saja, makanan tersebut harus benar-benar dipastikan matang.

Makanan harus dimasak hingga matang untuk memastikan tak ada lagi bakteri maupun parasit yang ada di dalam makanan. Jika makanan dibakar tidak sampai matang, hal itu justru berbahaya dan bisa berdampak pada kehamilan.

Konsumsi makanan yang masih mentah dapat menyebabkan keracunan, diare, kram perut, hingga muntah pada ibu hamil.

Dan bukan hanya masalah mentah, makanan yang dibakar juga sebaiknya tidak terlalu gosong. Jika makanan itu terlalu gosong, maka dapat menghasilkan senyawa hidrokarbon aromatik polisiklik atau karsinogen yang menjadi penyebab kanker.

Dalam penelitian, makanan yang terlalu gosong juga bisa sebabkan bayi lahir dengan berat badan rendah, bayi menjadi lebih pendek, hingga lingkar kepala yang lebih kecil dari ukuran biasanya.

Baca Juga: Syahrini Spill Barang Branded Calon Anak, Baru Lahir Selimutnya Sudah Louis Vuitton

Dengan demikian, makanan yang dibakar untuk ibu hamil diperbolehkan jika tingkat kematangannya tepat. Namun, jika makanan tersebut kurang matang atau justru sampai gosong, ini yang berbahaya bagi kesehatan ibu dan bayi di dalam kandungan. Oleh sebab itu, ibu hamil disarankan untuk mengurangi konsumsi makanan yang dibakar untuk mencegah masalah-masalah yang ada.

Terkait kehamilan Syahrini, pelantun lagu Semua Karena Cinta ini diperkirakan akan melahirkan pada awal Agustus 2024 mendatang. Ia juga diperkirakan akan melahirkan secara caesar sebab usianya yang sudah di atas 40 tahun. Namun, dari pihak Syahrini sendiri juga belum benar-benar mengonfirmasi rencana persalinannya itu.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #syahrini #asyik #barbeque #ketahui #risiko #menyantap #makanan #yang #dibakar #saat #hamil

KOMENTAR