Kurangi Risiko Kehamilan di Atas 35 Tahun, Jessica Iskandar Jalani Program Bayi Tabung dengan Metode Ini
Jessica Iskandar dan Vincent Verharg jalani program bayi tabung. (Dok. Istimewa)
10:00
21 Mei 2024

Kurangi Risiko Kehamilan di Atas 35 Tahun, Jessica Iskandar Jalani Program Bayi Tabung dengan Metode Ini

Jessica Iskandar baru-baru ini mengungkapkan tentang kehamilannya yang ketiga. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini istri dari Vincent Verhaag tersebut memilih untuk menjalani program bayi tabung

Meski demikian, Jessica Iskandar juga sadar bahwa kehamilan di tasa usia 35 tahun memiliki risiko kesehatan tinggi. Oleh karena itu, ia berusaha untuk meminimalisir hal itu dengan menjalani bayi tabu. 

“Saya dan Vincent sudah lama mendambakan memiliki anak lagi (ketiga), dan Morula IVF Surabaya adalah tempat terbaik untuk mewujudkan mimpi dalam memperoleh buah hati yang sehat secara genetik. Doakan agar kehamilan saya saat ini selalu sehat dan juga masih sempat melahirkan di Tahun Naga, ujar Jessica, aktris kelahiran 29 Januari 1988 tersebut.

Jessica Iskandar dan Vincent Verharg jalani program bayi tabung. (Dok. Istimewa)Jessica Iskandar dan Vincent Verharg jalani program bayi tabung. (Dok. Istimewa)

Untuk mendukung rencana Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag dalam menjalani program tersebut, dr. Benediktus Arifin, MPH, SpOG(K), FICS dari Moruvla IVF Surabaya mengatakan bahwa mereka menggunakan teknologi andalan Morula IVF Surabaya yakni Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGT-A). Ini untuk menghadirkan buah hati  ketiga ini dengan kondisi genetik yang sehat. 

"Bonus yang juga ingin kita kejar adalah dapat lahir di Tahun Naga,  sesuai harapan Jessica dan Vincent. Semoga perjalanan mewujudkan impian ini terus dapat berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk selalu berdoa, berusaha, dan bersyukur”, ujar dr. Bennny

Ia juga menjelaskan, bahwa saat ini Jessica yang sudah berusia 36 tahun, memiliki risiko yg lebih tinggi utk kelainan kromosom pada embryo, bila hamil.

"Dengan metode PGT-A, hal ini dapat diseleksi dulu dengan akurasi sampai 98-99%. PGT-A direkomendasikan untuk pasien yang berusia diatas 35 tahun keatas,” tambah dr. Benny.

Keberhasilan kehamilan Jessica Iskandar menjadi sumber inspirasi bagi banyak perempuan yang mungkin menghadapi tantangan serupa dalam hidup mereka. Kisahnya menjadi pengingat bahwa dengan tekad, dukungan, dan perawatan medis yang tepat, segala sesuatu menjadi mungkin, bahkan di usia yang sudah tidak muda.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #kurangi #risiko #kehamilan #atas #tahun #jessica #iskandar #jalani #program #bayi #tabung #dengan #metode

KOMENTAR