Ini 4 Kesalahan Saat Sarapan yang Dapat Menggagalkan Diet, Perhatikan Ya
4 kesalahan saat sarapan yang dapat menggagalkan diet./Health Shots
15:44
24 Oktober 2024

Ini 4 Kesalahan Saat Sarapan yang Dapat Menggagalkan Diet, Perhatikan Ya

 - Bagi kamu yang ingin diet atau menurunkan berat badan, wajib mementingkan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Dikutip dari Health Shots, Kamis (24/10), seringnya, orang-orang memilih langkah yang salah seperti misalnya minum kopi saat perut dalam keadaan kosong.

Ada pula yang sarapan dengan makanan manis, dimana itu dapat membuat lebih lapar dan menambah resiko diabetes, yuk kenali kesalahan yang dapat menggagalkan diet.

  1. Melewatkan protein

Jika melewatkan protein waktu sarapan atau saat pagi, kamu mungkin merasa lapar lebih cepat, yang menyebabkan berkeinginan untuk ngemil tidak sehat di kemudian hari.

Untuk menghindari kesalahan ini, sertakan makanan kaya protein seperti telur, yoghurt Yunani, atau keju cottage dalam sarapan.

  1. Minum kopi saat perut kosong

Meskipun banyak orang senang memulai hari dengan secangkir kopi, mengonsumsinya saat perut kosong dapat menyebabkan ketidaknyamanan pencernaan dan peningkatan kadar kortisol.

Daripada hanya minum kopi, padukan dengan sarapan kecil yang mengandung protein dan lemak sehat, seperti roti panggang alpukat atau oatmeal.

  1. Sarapan manis

Makanan seperti sereal manis, kue kering, dan yoghurt beraroma mungkin terasa lezat tetapi dapat menggagalkan upaya penurunan berat badan.

Cobalah pilih yang mengandung kurang dari 5 gram gula per sajian, atau nikmati oatmeal dengan buah segar dan sedikit kayu manis.

  1. Tidak cukup mengonsumsi serat

Kekurangan serat dapat menyebabkan peningkatan rasa lapar dan keinginan, yang mungkin mendorong untuk makan berlebihan di kemudian hari.

Cobalah masukkan biji-bijian utuh seperti roti gandum utuh atau oatmeal, tambahkan buah-buahan seperti beri atau apel.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #kesalahan #saat #sarapan #yang #dapat #menggagalkan #diet #perhatikan

KOMENTAR