Atasi Obesitas dengan Olahraga Treadmill, Ini Manfaatnya Selain Bisa Turunkan Berat Badan
Ilustrasi Treadmill Praktis (Dok. Istimewa)
10:32
3 Februari 2024

Atasi Obesitas dengan Olahraga Treadmill, Ini Manfaatnya Selain Bisa Turunkan Berat Badan

Obesitas merupakan masalah kesehatan global yang saat ini semakin meningkat jumlahnya. Dampak besar obesitas terhadap kesehatan fisik dan mental membuat kondisi ini sangat mendesak untuk diatasi dengan serius. 

Olahraga menjadi kegiatan wajib untuk dilakukan oleh mereka yang mengalami obesitas, termasuk menggunakan treadmill yang dipercaya efektif dalam membantu mengurangi berat badan dan mengatasi risiko obesitas.

Disebutkan, penggunaan treadmill sebagai alat olahraga dapat menjadi langkah yang signifikan dalam mengurangi berat badan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Lantas apa saja peran treadmill dalam mengatasi obesitas? Berikur daftarnya.

1. Pembakaran Kalori Efektif

Treadmill merupakan alat yang efektif dalam membakar kalori. Berlari atau berjalan di atas treadmill secara teratur dapat membantu mencapai defisit kalori yang diperlukan untuk menurunkan berat badan.

2. Peningkatan Metabolisme

Latihan kardiovaskular dengan treadmill dapat meningkatkan metabolisme tubuh, bahkan setelah latihan selesai. Hal ini berarti tubuh akan terus membakar kalori bahkan dalam keadaan istirahat.

3. Pengaturan Berat Badan

Penggunaan treadmill memungkinkan kontrol yang lebih baik terhadap berat badan karena Anda dapat mengatur kecepatan dan kemiringan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan tubuh.

Obesitas bukanlah masalah yang sepele, dan mengatasi risiko yang terkait memerlukan tindakan serius. Anda bisa berolahraga dirumah saja menggunakan treadmill. Jika terkendala ruangan yang sempit treadmill Kingsmith Walkingpad C2 , treadmill lipat 180 derajat dan bisa ditaruh sela-sela bisa jadi pilihan. 

Bentuk minimalis lengkap dengan kemodernan yang memudahkan pengguna, salah satu nya bisa connect ke aplikasi ks fit yang bisa control kecepatan, dan melihat data olahraga pengguna. 

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #atasi #obesitas #dengan #olahraga #treadmill #manfaatnya #selain #bisa #turunkan #berat #badan

KOMENTAR