Basmi Jerawat Cuma 2 Minggu dengan Biaya Murah untuk Pelajar: Cukup 3 Langkah!
Ilustrasi jerawat biasa hingga sedang (Dokumen Mureeskin Clinic)
18:42
6 Oktober 2024

Basmi Jerawat Cuma 2 Minggu dengan Biaya Murah untuk Pelajar: Cukup 3 Langkah!

Jerawat sangat mengganggu saat melakukan aktivitas, karena membuat tidak percaya diri. Terkadang jerawat dapat timbul akibat hormon, stres, kurang menjaga kebersihan, alergi dan diet.

Jerawat dari hormon dapat terjadi ketika kalian mengalami masa pubertas. Sebab, pada masa itu kondisi muka Anda sedang memproduksi minyak berlebih.

Umumnya terjadi ketika memasuki bangku SMP hingga SMA tepat memasuki usia 14 sampai 17 tahun. Tenang merupakan kondisi yang wajar dan lumrah yah, karena setiap individu akan mengalami momen tersebut.

Untuk kalian semua yang memiliki jerawat ringan sampai sedang, dapat ikuti steps ala Skincare Educator Dr. Gio.

Jaga Pola Makan

Hindari makanan dan minuman yang manis, serta yang mengandung karbo tinggi. Kalian bisa meminimalisir seperti ngemil roti, makan mi instan, terlebih susu. Karena susu merupakan dairy product.

Jangan begadang

Untuk kalian yang suka banget nih sebelum tidur suka nonton drakor, youtube, dan lain-lain, disarankan di-stop dulu yah. Karena pola tidur harus teratur pastinya.

Kebersihan wajah

Kalian bisa cuci muka 2-3 kali sehari, tidak lebih dari itu karena jika terlalu sering dapat merusak wajah. Cuci muka wajib banget menggunakan jari-jari tangan dengan pattern dan langkah-langkah yang benar. Kalian bisa memijat dari pipi sampai menyeluruh ke dahi.

Selamat mencoba dan pasang mindset semua butuh proses yah, karena untuk tidak dapat diraih dengan instan dan sabar. Desclaimer tolong gunakan skincare untuk acne, jangan untuk whitening yah.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #basmi #jerawat #cuma #minggu #dengan #biaya #murah #untuk #pelajar #cukup #langkah

KOMENTAR