Meraih Banyak Penghargaan ESG, Bentoel Group Buktikan Komitmen Keberlanjutan
Presiden Direktur Bentoel Group, William Lumentut saat menjadi panelis dalam gelaran IDX Channel ESG Conference sesi I yang bertemakan ”How Can Companies Generate Value through Sustainability Action” pada Rabu, (14/8/2024) lalu. (Dok: Ist)
16:16
16 Agustus 2024

Meraih Banyak Penghargaan ESG, Bentoel Group Buktikan Komitmen Keberlanjutan

Presiden Direktur Bentoel Group, William Lumentut memaparkan capaian ESG perusahaan yang secara umum lebih baik dari target induk Perusahaan maupun kompetitor. Capaian tersebut diantaranya, mengurangi emisi karbon untuk Scope 1 dan 2 sebesar 83% pada tahun 2023 dibandingkan baseline tahun 2020, mendaur ulang sebesar 94% sampah yang dihasilkan dari operasional bisnis, dan mengurangi penggunaan air hingga 75%.

"Perusahaan memiliki komitmen yang jelas dengan master plan terukur. Secara internal, kami memiliki slogan ‘ESG front and centre’ yang kami terjemahkan menjadi aksi nyata dan kami menyebutnya dengan kampanye ’Bangun Bangsa’ yang menjadi pilar dan payung keberlanjutan di Indonesia," tutur William saat menjadi panelis dalam gelaran IDX Channel ESG Conference sesi I yang bertemakan ”How Can Companies Generate Value through Sustainability Action” pada Rabu, (14/8/2024) lalu.

William menekankan bahwa sebagai korporasi yang bertanggung jawab, ESG menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari operasional bisnis Bentoel Group. Saat ini, perusahaan tengah berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan memperkenalkan produk-produk alternatif yang memiliki potensi risiko lebih rendah, seperti rokok elektronik dan vape.

Dipastikannya, produk-produk tersebut tidak bebas risiko, namun didukung dengan berbagai penelitian internal maupun lembaga independen, baik di luar negeri maupun di Indonesia, produk- produk alternatif tersebut terbukti memiliki potensi risiko yang lebih rendah dibandingkan dengan rokok konvensional. Inovasi ini juga merupakan bagian komitmen Perusahaan untuk menciptakan Masa Depan yang Lebih Baik dengan mengurangi dampak kesehatan dari bisnis.

Baca Juga: Honda Ajak Publik Mencoba Motor Listrik EM1 e: di Program ESG Mission

Lebih jauh dia menjelaskan, melalui kampanye ’Bangun Bangsa’, Bentoel Group melakukan aksi nyata dalam bebagai bidang seperti pengurangan emisi karbon, penatakeloaan sumber daya air, pengolahan limbah, menciptakan dampak sosial yang positif melalui pengembangan UMKM yang lebih inklusif.

Sebelumnya, Bentoel Group juga meraih Piala Penghargaan Khusus Sektor Barang Konsumen Primer Pada IDX Channel Anugerah ESG 2024 yang diselenggarakan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (25/7) dengan mengusung ‘Komitmen Menjalankan Strategi ESG Terintegrasi’.

Editor: Restu Fadilah

Tag:  #meraih #banyak #penghargaan #bentoel #group #buktikan #komitmen #keberlanjutan

KOMENTAR