Bank Digital Besutan Emtek dan Grab Raih 1 Juta Nasabah
Bank digital besutan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dengan Grab yakni Superbank mengumumkan pencapaian luar biasa dengan meraih 1 juta nasabah.
13:44
16 Agustus 2024

Bank Digital Besutan Emtek dan Grab Raih 1 Juta Nasabah

Bank digital besutan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) dengan Grab yakni Superbank mengumumkan pencapaian luar biasa dengan meraih 1 juta nasabah dalam waktu kurang dari 2 bulan sejak peluncuran aplikasi secara luas.

Keberhasilan ini mencerminkan kepercayaan tinggi nasabah terhadap inovasi dan keamanan menabung di Superbank, yang didukung oleh pemegang saham terkemuka seperti Grab, Emtek, Singtel, dan KakaoBank. Sebanyak 62% dari nasabah Superbank telah menghubungkan akun mereka dengan aplikasi Grab, menunjukkan sinergi ekosistem yang kuat antara kedua platform.

Pertumbuhan pesat nasabah Superbank merefleksikan besarnya potensi sektor perbankan digital di Indonesia. Menurut Bank Indonesia (BI), transaksi bank digital mencapai 5,26 miliar transaksi pada triwulan II 2024, atau meningkat hingga 32,03% dibandingkan tahun sebelumnya.

Prospek cerah sektor ini juga diperkuat oleh dominasi generasi muda usia 16-30 tahun di Indonesia, sekitar 25% dari total populasi, yang menurut Laporan Youth Finsight 2.0 memiliki kesadaran tinggi dalam menabung dan menggunakan layanan keuangan untuk mencapai tujuan finansial mereka.

Baca Juga: Kenyamanan Konsultasi Perencanaan Keuangan Sesuai Kebutuhan Anda bersama Sentra Layanan BRI Prioritas

Menyambut pencapaian ini, Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur Superbank, menyatakan, “Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah. Dalam waktu yang begitu singkat, dukungan Anda telah memungkinkan kami untuk mencapai 1 juta nasabah. Tentunya pencapaian ini baru permulaan dan menjadi modal kuat untuk terus meningkatkan inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem demi menghadirkan solusi perbankan yang mudah, aman, dan relevan dengan kebutuhan finansial masyarakat. Nantikan produk dan layanan inovatif kami selanjutnya," kata Tigor dalam keterangannya pada Jumat (16/8/2024).

Inovasi Produk dan Fitur Favorit Nasabah Superbank terus memperkenalkan produk dan fitur inovatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Sebagai satu-satunya bank dengan layanan digital yang terintegrasi dengan platform Grab, Superbank memberikan kemudahan kepada jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Fitur ini menjadi fitur terfavorit dan paling banyak digunakan nasabah, diikuti oleh tabungan harian otomatis Celengan by Superbank, dan fitur pengelolaan keuangan Saku by Superbank. Berbagai manfaat dari fitur dan produk perbankan Superbank juga dirasakan oleh mitra Grab.

Hal ini memperkuat posisi Superbank sebagai solusi finansial inklusif dan berdampak nyata bagi masyarakat underbanked di Indonesia. Diantaranya, Yodhi Ahyad, Mitra Merchant GrabFood pemilik Asli Geprek, yang sudah bergabung dengan Grab sejak 2018, mengatakan, “Sejak pakai fitur pencairan dana 2x sehari di Superbank, uang hasil jualan sehari-hari di Grab bisa langsung masuk ke rekening saya lebih cepat. Perputaran uang yang lebih cepat ini ditambah dengan fitur free transfer bikin saya lebih mudah ngitung pemasukan dan ngatur anggaran, jadi saya bisa lebih fokus jualan.” kata Yodhi.

Riska Amalia, Mitra Pengemudi GrabBike yang bergabung dengan Grab sejak 2016, menambahkan, “Buat saya pribadi, nabung di Superbank banyak untungnya, soalnya ada bunga tinggi, promo, dan kesempatan buat dapetin penghasilan tambahan kalo bisa ngajak orang lain ikut nabung melalui program referral. Selain itu, ada fitur Celengan yang bikin makin semangat nabung karena sangat mudah dan terjangkau, sesuai sama kebutuhan dan kemampuan saya.” ucap Riska.

Baca Juga: Ibu-ibu Merapat! Ada Promo Kartu Kredit BRI untuk Belanja Kebutuhan Dapur

Saat ini, Superbank menawarkan produk tabungan dan deposito yang komplit dan fleksibel untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah. Produk deposito menawarkan bunga hingga 7,5% per tahun, dengan pilihan tenor yang fleksibel dan kemudahan pendaftaran melalui aplikasi Superbank. Selain itu, Superbank juga menyediakan produk tabungan yang bebas biaya admin dengan bunga tinggi. Semua ini dirancang untuk memberikan manfaat optimal bagi nasabah dalam mengelola keuangan mereka dengan lebih baik dan mencapai tujuan finansial mereka.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #bank #digital #besutan #emtek #grab #raih #juta #nasabah

KOMENTAR