Selama 1 Dekade, Jokowi Lakukan Ini di Sektor Kehutanan
Presiden Jokowi (Instagram)
18:36
12 Agustus 2024

Selama 1 Dekade, Jokowi Lakukan Ini di Sektor Kehutanan

Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus dalam keberlanjutan dalam pengelolaan hutan. Selama 1 dekade pemerintahannya, Jokowi berkomitmen untuk melakukan perbaikan tata kelola lingkungan hidup dan kehutanan.

"Di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi kerja pemerintah bidang lingkungan hidup secara responsif, adaptif dan progresif terus dilakukan dengan upaya perbaikan tata kelola lingkungan hidup dan kehutanan," ujarnya Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya yang dikutip, Senin (12/8/2024).

Tak hanya pemerintah, BUMN juga ikut melakukan pengelolaan hutan dengan baik. Misalnya, Perum Perhutani berupaya untuk melakukan pengelolaan hutan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Salah satu yang dilakukan perseroan yaitu bermitra dengan masyarakat sekitar operasional perusahaan untuk mencari nilai tambah dari hutan.

Baca Juga: Jokowi Sebut Duit Swasta Yang Sudah Masuk IKN Capai Rp56,2 Triliun

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro menilai, Program Perhutanan Sosial dinilai mampu meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam mengelola hutan bersama negara.

"Perhutani juga terus mengembangkan kemitraan bersama masyarakat desa hutan melalui program Kemitraan Kehutanan Perhutani Produktif, ini merupakan langkah nyata kami mendukung program Pemerintah," imbuh dia.

Dalam hal ini, terdapat tiga mitra Perhutani yang meraih penghargaan di Festival LIKE 2.

Festival ini fokus pada isu lingkungan hidup, iklim, kehutanan, dan energi terbarukan ini semakin menegaskan komitmen Pemerintah dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Baca Juga: Jokowi Bakal Larang Mobil Berbahan Bakar Minyak Melintas di IKN

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #selama #dekade #jokowi #lakukan #sektor #kehutanan

KOMENTAR