Gelar Kerja Sama, Garuda Indonesia Bidik Penumpang Pesawat dari Pengguna Telkomsel
Kerja Sama Garuda Indonesia dengan Telkomsel
07:24
9 Agustus 2024

Gelar Kerja Sama, Garuda Indonesia Bidik Penumpang Pesawat dari Pengguna Telkomsel

Maskapai Garuda Indonesia menggandeng Telkomsel untuk memberikan kemudahan penumpang paket internet smartphone saat perjalanan ke luar negeri.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, Ade R Susardi mengatakan, kerja sama ini agar Garuda Indonesia bisa bersaing dengan maskapai internasional lain dari sisi pelayanan.

"Kalau di dalam negeri kita punya airline yang full service, tapi kalau internasional harus melawan maskapai lain untuk full service kami, di mana pesawat kita nggak baru, apa yang bisa kita banggakan ya service," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (8/8/2024).

Ade melanjutkan, perseroan akan membidik penumpang dari rute internasional yang dioperasikan dalam layanan ini. Menurut dia, terutama pada rute ke Arab Saudi.

Baca Juga: Indomie dan Telkomsel Bersinar di MOB-EX Awards 2024, Menetapkan Tolok Ukur Baru dalam Mobile Marketing!

Dengan kerja sama tersebut nantinya penumpang Garuda Indonesia khususnya bagi penumpang yang akan melaksanakan penerbangan ke luar negeri dapat mengakses layanan Paket RoaMAX Telkomsel pada aplikasi FlyGaruda yang menawarkan berbagai pilihan paket yang sesuai dengan kebutuhan perjalanannya.

Adapun, pelanggan bisa mendapatkan harga terjangkau mulai dari Rp150.000, kuota data hingga 10 GB, masa berlaku hingga 30 hari, dan jangkauan layanan roaming internasional hingga ke lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada.

"Kontribusi ke pendapatan kita itu sekitar 20 persen, jadi signifikan. Kita terbang ke Saudi sehari 3 pesawat, 2 Jeddah 1 Madinah, ini signifikan, karena 1 pesawat isinya 393. Jadi benar ini potensi sangat besar, karena kalo kita paketnya masuk ke Saudi. Kita bisa lompat sama-sama," ucap dia.

Lebih lanjut, dilengkapi dengan promo tambahan diskon 10%, pelanggan bisa merasakan kemudahan berkomunikasi tanpa batas di seluruh rute internasional Garuda Indonesia hingga 19 Juni 2026.

Penumpang dapat mengakses promo ini melalui fitur My Trip pada aplikasi FlyGaruda, dengan memasukkan nomor Booking Code dan Last Name.

Baca Juga: Lebih Rumit dari yang Dibayangkan, Ini Alasan Penerbangan Haji Rentan Delay

Diskon 10% akan diberikan untuk berbagai pilihan Paket RoaMAX Telkomsel yang tersedia. Setelah melakukan pembelian, penumpang bisa melakukan aktivasi Paket RoaMAX Telkomsel hingga 30 hari ke depan. Masa berlaku paket dimulai sejak aktivasi, sehingga penumpang disarankan mengaktifkan Paket RoaMAX Telkomsel melalui aplikasi FlyGaruda pada tanggal keberangkatan.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #gelar #kerja #sama #garuda #indonesia #bidik #penumpang #pesawat #dari #pengguna #telkomsel

KOMENTAR