Pertamina Sebut Tak Ada Korban Saat Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan
Dari kejauhan api nampak masih berkobar di kawasan KPI unit Balikpapan, Kaltim [ANTARA/Muhammad Solih Januar]
11:42
25 Mei 2024

Pertamina Sebut Tak Ada Korban Saat Kebakaran Kilang Minyak Balikpapan

PT Pertamina (Persero) memastikan tidak korban jiwa dalam insiden kebakaran kilang minyak di Balikpapan. Lokasi kebakaran itu juga masih di kawasan kilang, sehingga tak berdampak ke rumah masyarakat sekitar.

"Namun kami juga terus memastikan bahwa kejadian ini tidak memberikan dampak pada masyarakat sekitar kilang," ujar Bayu Arafat, General Manager Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/5/2024).

Adapun, Tim Pemadam telah berhasil tangani kejadian di CDU IV Kilang Balikpapan pada pukul 07.30 WITA. Kekinian, tim fokus pada upaya pendinginan area kejadian untuk mencegah timbulnya api kembali.

Tim Pemadam Kilang Balikpapan didukung oleh 8 unit mobil pemadam diturunkan dalam kejadian tersebut.

Baca Juga:Kilang Balikpapan Kebakaran, Pasokan BBM Terganggu? Ilustrasi Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan/[Dok Pertamina].Ilustrasi Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan/[Dok Pertamina].

Pemadam statis (fire ground) yang berada di sekitar lokasi pun diaktifkan untuk membantu pemadaman dan melokalisir sumber panas. Saat ini, tim terus memastikan tidak ada sumber panas di area kejadian aman.

"Alhamdulillah, Tim Pemadam telah berhasil menguasai kondisi dan saat ini tengah dilakukan upaya pendinginan," imbuh dia.

"Selain itu, monitoring produksi BBM juga kami lakukan untuk memastikan supply ke masyarakat tidak terganggu," sambung Bayu.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #pertamina #sebut #korban #saat #kebakaran #kilang #minyak #balikpapan

KOMENTAR