Wali Kota Banjarbaru Kalsel: Mari Berbelanja di Pasar Tradisional
Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin (kanan) bersama Dandim 1000/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring (kiri) menaiki sepeda motor menuju Pasar Bauntung Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (17/4/2024) [ANTARA/HO-Pemkot Banjarbaru]
08:54
18 April 2024

Wali Kota Banjarbaru Kalsel: Mari Berbelanja di Pasar Tradisional

Pada Hari Jadi ke-25 Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Wali Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Aditya Mufti Ariffin dan rombongan berkunjung ke pasar tradisional modern.

Dikutip dari kantor berita Antara, lokasi berada di Pasar Bauntung Banjarbaru, yang cukup lama beroperasi namun cenderung sepi pengunjung terutama pada siang hari.

Kunjungan dilakukan dengan menaiki kendaraan roda dua bersama sejumlah anggota klub motor sekaligus berkeliling untuk menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat.

Wali Kota Banjarbaru didampingi Dandim 1006/Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring lantas memasuki pasar dan berdialog dengan sejumlah pedagang untuk menanyakan harga dan stok barang jualan.

Muhammad Aditya Mufti Ariffin menyatakan bahwa informasi yang disampaikan oleh salah satu pedagang, stok barang mencukupi dan harganya juga relatif stabil sejak awal Ramadan sampai Lebaran 2024.

"Saya bersama Sekretaris Daerah serta pimpinan SKPD sengaja mengunjungi Pasar Bauntung dan berbelanja, sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar berbelanja di pasar tradisional ini," jelas Wali Kota Banjarbaru selesai berkunjung pada Rabu (18/4/2024).

"Kami berharap pengunjung semakin bertambah banyak sehingga roda perekonomian di pasar dapat lebih berputar, suasana pasar semakin ramai, dan pedagang bisa mendapatkan untung dari hasil penjualan," lanjutnya.

Ia juga menyerahkan bantuan dalam bentuk paket bahan pokok kepada sejumlah anggota masyarakat kurang mampu yang secara khusus didatangi ke rumah. Langkah ini adalah sebagai bentuk kepedulian dalam rangka HUT ke-25 Banjarbaru.

"Kami menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian di hari jadi Kota Banjarbaru. Kami berharap kehidupan masyarakat Banjarbaru lebih maju dan sejahtera," pungkas Muhammad Aditya Mufti Ariffin.

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #wali #kota #banjarbaru #kalsel #mari #berbelanja #pasar #tradisional

KOMENTAR