Peringati Hari Ibu, Pegadaian Syariah Gelar Edukasi Kesehatan Wanita
Peringati hari ibu, PT Pegadaian Syariah mengadakan program RISALAH, di Aula Lantai 4 Pengadaian Syariah Kantor Wilayah (Kanwil) IX Jakarta, Senin (15/1/2024). (Suara.com/Tantri A)
18:18
15 Januari 2024

Peringati Hari Ibu, Pegadaian Syariah Gelar Edukasi Kesehatan Wanita

Sebagai salah satu rangkaian kalender dakwah dalam rangka memperingati Hari Ibu, PT Pegadaian Syariah mengadakan program RISALAH, di Aula Lantai 4 Pengadaian Syariah Kantor Wilayah (Kanwil) IX Jakarta, Senin (15/1/2024).

Menangkat tema “Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah”, program ini telah diadakan di seluruh Indonesia dan digelar sebagai bentuk kepedulian Unit Usaha Syariah yang saat ini sudah memasuki usia 21 tahun.

Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah Pegadaian, Trianto mengatakan bahwa kegiatan RISALAH ini diikuti 100 orang yang terdiri dari ibu hamil dan lansia dengan menghadirkan literasi kesehatan kewanitaan, pemeriksaan kesehatan dan kehamilan sampai talkshow mengenai kesehatan.

Selain itu, pihak pegadaian juga memberikan edukasi perihal produk-produk syariah yang mereka miliki dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Harapan kami dari adanya program risalah ini, kami akan semakin dekat dengan masyarakat dan kami menunjukkan kepedulian unit usaha syariah PT Pegadaian terhadap lingkungan,” ujar Trianto.

Pada kegiatan yang berfokus pada kesehatan ini, PT Pegadaian Syariah juga bekerja sama dengan salah satu dokter yaitu Dr Safitri sebagai Vice Medical Manager Medical Pegadaian Klinik Pratama Pegadaian Permata.

Dr Safitri mengungkapkan para ibu di Indonesia memiliki angka sakit seperti kanker payudara hingga kanker leher rahim itu masih sangat tinggi.

“Harapannya melalui kegiatan ini, para ibu bisa lebih waspada laki terutama untuk penyakitpenyakit yang sebenarnya bisa diketahui lebih awal,” terangnya.

Tidak hanya dibekali ilmu mengenai kesehatan saja namun RISALAH juga menyediakan layanan pemeriksaan untuk para ibu-ibu, mulai dari pemeriksaan berat badan, tinggi badan, pemeriksaan asam urat, kolestrol hingga gula darah.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #peringati #hari #pegadaian #syariah #gelar #edukasi #kesehatan #wanita

KOMENTAR