PT EMLI Berangkatkan Mekanik Mobil dan Motor Jabodetabek Mudik Gratis
Ratusan mekanik rekanan Federal Oil berangkat mudik gratis ke kota Yogyakarta dan Surabaya. (Dony)
15:36
8 April 2024

PT EMLI Berangkatkan Mekanik Mobil dan Motor Jabodetabek Mudik Gratis

Mudik gratis kembali dibuat PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) produsen dan pemasar pelumas Federal Oil dan Mobil Lubricants dengan memberangkatkan mekanik dan keluarganya.

Kali ini program mudik yang bertajuk “Mudik Nyaman Mekanik 2024” menuju kota Surabaya dan Yogyakarta dengan menggunakan bus premium. Menurut B2C Sales Director PT EMLI, Herry Hambali sebelum acara pelepasan pagi tadi di kawasan Jakarta Selatan, Senin [8/4], bahwa ini merupakan agenda program tiap tahun.

"Kami setiap tahunnya kami selalu berupaya konsisten dalam memberikan apresiasi kepada para mekanik yang telah memberikan pelayanan maksimal serta rasa nyaman bagi para konsumen Federal Oil dan Mobil Lubricants selama bulan Ramadhan, salah satunya dengan memberikan program mudik gratis,” kata Herry.

Herry juga mengatakan, para mekanik yang berangkat mudik kali ini berasal dari bengkel-bengkel mitra Federal Oil dan Mobil Lubricants di Jabodetabek.

Para mekanik yang beruntung dipersilahkan membawa maksimal empat anggota keluarga yang dapat merasakan secara langsung pengalaman yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dengan adanya kegiatan ini, PT EMLI berharap akan terjadi ikatan yang kuat baik produsen pelumas maupun para mekanik yang bertugas di lapangan dan bertemu langsung dengan konsumen.

Tahun ini para pemudik dimanjakan dengan hadirnya dua tipe bus premium seperti sleeper bus serta bus bertipe leg rest yang siap mengantar para mekanik dan keluarga untuk bersilaturahmi ke kampung halaman masing-masing.

Herry menjelaskan, pelepasan para mekanik peserta mudik Lebaran 2024 kali ini dilakukan di 3 lokasi. Dua lokasi lainnya mengambil start dari Tangerang dan Bekasi. Ini untuk memudahkan para mekanik yang akan berangkat mudik yang disesuaikan dengan kedekatan dengan tempat tinggalnya.

Dalam waktu yang sama Rommy Averdy Saat, Market Development General Manager PT EMLI menambahkan, dengan mudik menggunakan bus premium, para mekanik benar-benar merasakan kenyamanan di perjalanan.

“Total bus yang kita berangkatkan di setiap titik itu ada sekitar 10 bus. Kali ini bus jauh lebih baik dari yang tahun lalu. Kita memberangkatkan bus dengan dua tipe. Harapannya dengan bus premium ini, para mekanik dapat nyaman untuk kembali ke kampung halaman,” ucap Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat.

Mereka yang beruntung dan telah melakukan registrasi lebih awal akan mendapatkan bus premium bertipe sleeper. Bus ini bisa dimanfaatkan oleh para pemudik gratis untuk beristirahat lebih nyaman.

“Harapannya para mekanik dan keluarga dapat makin nyaman selama perjalanan, sehingga dapat segera berkumpul untuk berlebaran bersama keluarga tercinta di kampung halaman. Semoga program ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi para mekanik,” pungkas Herry.

Sementara itu, Ketua Umum IPOMI Kurnia Lesani Adnan mengatakan, untuk kebutuhan mudik Lebaran, menggunakan moda transportasi bus sudah tepat karena mendukung kampanye mudik berkeselamatan yang digaungkan Pemerintah.

"Kami berharap peserta mudik gratis EMLI ini bisa lebih banyak lagi tahun depan karena ini menyangkut aspek keselamatan di perjalanan," ujarnya.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #emli #berangkatkan #mekanik #mobil #motor #jabodetabek #mudik #gratis

KOMENTAR