Isuzu Berangkatkan 50 Keluaga Sopir Truk dan Bus Mudik Gratis Sekaligus Tekan Angka Kecelakaan
Isuzu berangkan para sopir truk dan bus dalam program mudik gratis. (Dony)
07:09
6 April 2024

Isuzu Berangkatkan 50 Keluaga Sopir Truk dan Bus Mudik Gratis Sekaligus Tekan Angka Kecelakaan

- PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memberangkatkan 50 pengemudi truk dan bus beserta anggota keluarga dalam program mudik gratis.

Pemberangkatan yang dilakukan dari Isuzu Training Center, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat (5/6) menggunakan 10 armada yang terdiri atas lima bus medium Isuzu Elf NQR B, dan lima unit microbus Isuzu Elf NLR.

Presiden Direktur PT IAMI Yusak Kristian menyatakan bahwa program Isuzu Mudik Gratis Ditemani Yang Sejalan didedikasikan untuk para pengemudi kendaraan komersial.

“Sebuah kebanggaan bagi kami bisa mengantarkan para pengemudi beserta keluarganya ke kampung halaman dengan rasa aman, nyaman, serta menyenangkan selama perjalanan. Kami harap program ini bisa terlaksana dengan baik sehingga selanjutnya bisa mengantarkan lebih banyak pengemudi truk dan bus lainnya ke kampung halaman,” ujar Yusak Kristian. 

Adapun tujuan mudik paling ramai adalah daerah Jawa Tengah, seperti Yogyakarta, Solo dan beberapa wilayah lainnya, disusul daerah Jawa Timur yakni Malang dan Surabaya.

"Program ini mendapatkan apresiasi positif selama masa pendaftaran. Hal ini bahkan dibuktikan dengan penambahan jumlah destinasi mudik bersama Isuzu dan masa pendaftaran juga diperpanjang agar lebih banyak pengemudi yang bisa ikut serta," ujar Yusak.

Yusak menambahkan bahwa para pejuang jalanan ini perlu mendaptakan apresiasi di momen lebaran ini. Selain itu dalam program ini pihaknya turut membantu program pemerintah dalam menghindari mudik menggunakan motor.

"Dari data dinas perhubungan sebanyak 70 persen kecelakaan itu disumbang dari pengguna motor sehingga tentunya kami sudah membantu pemerintah dengan mengadakan program mudik gratis untuk menekan angka kecelakaan," ucapnya.

Menurutnya, biasanya mereka dimusim mudik kesulitan dalam memperoleh tiket moda transportasi untuk pulang kampung, baik itu kehabisan atau mahalnya tiket. Maka jalan terakhir adalah menggunakan sepeda motor untuk melakukan perjalanan mudik. 

Salah satu peserta mudik gratis yang digelar Isuzu yaitu Soleh Muntohar mengungkapkan bahwa dirinya beruntung mendapatkan kesempatan mudik gratis untuk pulang kampung halaman di momen Idul fitri kali ini.

“Kami sekeluarga sangat senang karena mendapatkan kesempatan untuk pulang ke kampung halaman. Selain gratis, Isuzu sangat membantu persiapan kami karena ternyata di lokasi titik kumpul ini sudah disediakan salon, studio foto, permainan anak-anak, sembako hingga THR jadi kami tinggal datang dan menikmati saja," kata Soleh.

Sekadar informasi, Isuzu juga bekrjasama dengan Kementerian Perhubungan untuk memberikan pembekalan kepada para peserta khususnya pengemudi terkait keselamatan berkendara.

Materi yang disampaikan Iman Sukandar selaku Kasubdit Angkutan Perkotaan diilakukan sebelum keberangkatan para peserta Isuzu mudik gratis.

"Semoga apresiasi yang kami lakukan ini bisa memberikan sesuatu yang mudah-mudahan membawa dan berdampak kebahagiaan bersama keluarga,” tutup Yusak. 

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #isuzu #berangkatkan #keluaga #sopir #truk #mudik #gratis #sekaligus #tekan #angka #kecelakaan

KOMENTAR