Ceruk Market Haji dan Umrah Diprediksi Masih Menjanjikan
Dari kiri Syariah Financing Business Head Refita Rulli, Direktur Syariah & Sustainability Finance Herry Hykmanto, Syariah Funding Business Head Merci Santi Adriani. (Istimewa)
15:45
24 Maret 2024

Ceruk Market Haji dan Umrah Diprediksi Masih Menjanjikan

Market haji dan umrah di Indonesia dinilai masih menjanjikan. Animo masyarakat Indonesia untuk menjalankan ibadah umrah begitu tinggi pada 2023.

Sepanjang 2023 hingga Agustus, Kementerian Agama mencatat ada 800 ribu lebih jemaah umrah dari Indonesia. Lalu, bagaimana dengan market haji?

Tahun lalu, Indonesia memberangkatkan sekitar 209 ribu umat. Sisanya harus menunggu masa antrean regular yang mencapai 20 sampai 30 tahun berikutnya. Direktur Syariah & Sustainability Finance Danamon Herry Hykmanto mengatakan, ceruk market syariah terkait kebutuhan haji dan umrah, Danamon Syariah berupaya memberikan layanan haji dan umrah.

”Salah satunya melalui Danamon Syariah Travel Fair,” papar Herry Hykmanto.

Herry mengungkapkan, Danamon Syariah Travel Fair menjadi wadah layanan bagi umat muslim Indonesia yang ingin mempersiapkan perjalanan ibadah haji dan umrah dengan terencana dan terintegrasi. Danamon Syariah Travel Fair menggandeng 14 perusahaan travel agent.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #ceruk #market #haji #umrah #diprediksi #masih #menjanjikan

KOMENTAR