Jadi Apparel Resmi Timnas Indonesia, Ini Dia Sosok Pemilik Erigo Sport
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) launching Erigo sebagai apparel terbaru Timnas Indonesia. (pssi.org)
17:23
18 Maret 2024

Jadi Apparel Resmi Timnas Indonesia, Ini Dia Sosok Pemilik Erigo Sport

Tentu tidak lagi ada yang asing jika mendengar brand Erigo. Salah satu apparel lokal yang digawangi anak negeri ini berhasil mencatatkan berbagai capaian impresif hingga ke kancah internasional, dan kini secara resmi menjadi apparel baru timnas Indonesia dengan label Erigo Sport

Profil Pemilik Erigo Sport, Muhammad Sadad

Erigo Sport masih berada di bawah naungan Erigo, yang dipimpin oleh Muhammad Sadad, sekaligus pendiri dari brand Erigo. Lahir di Aceh, 15 Juni 1990, ia diketahui telah menikah dengan Ocha Yusuf dan memiliki seorang anak perempuan.

M Saddad merupakan alumni dari Universitas Indonesia dan mengambil jurusan Arsitektur Ekonomi. Sejak masa kuliah ini ia telah dikenal sebagai seorang pengusaha dan memanfaatkan berbagai peluang bisnis untuk memperoleh keuntungan.

Ia pernah mencoba memasuki bisnis apparel dengan brand bernama Selected and Co., yang memproduksi celana model chino. Dengan usahanya ia mencoba menawarkan produk ini di berbagai pameran, namun usia brand tersebut hanya berhenti sampai bulan keenam.

Bisnis Selected and Co. sendiri dimulai dari rumah kontrakan yang dihuninya. Sebagai catatan, brand ini merupakan akar dari Erigo yang saat ini dikenal. Erigo merupakan hasil rebranding yang dilakukan Muhammad Sadad dalam rangka terus berusaha bergelut di bisnis ini.

Dari Rumah Kontrakan ke New York Fashion Week, dan Apparel Timnas

Cerita perjuangan Sadad dalam mengembangkan Erigo memang cukup berat. Dari rumah kontrakan, perlahan ia melakukan rebranding dan kemudian berhasil masuk sebagai brand di pakaian casual sehingga memiliki segmen pasar yang lebih besar.

Tahun 2021 Erigo kemudian mencuri perhatian publik dengan hadir di ajang bergengsi New York Fashion Week, dengan membawa banyak artis serta influencer. Mengusung tema yang disebut Erigo X, brand ini mengenalkan berbagai produk yang dapat digunakan berbagi ras, gender, dan bentuk tubuh berbeda.

Erigo kemudian mencapai titik baru setelah berhasil menjadi apparel resmi dari timnas Indonesia. Selepas Piala Asia 2023 lalu, Erigo dan PSSI telah mencapai kata sepakat dan menjadikan produk Erigo sebagai apparel utama timnas.

Erigo meluncurkan sebuah sub-brand dengan nama dan logo yang akan dipasang di produk olahraga yang dikenakan oleh timnas. Sub-brand ini kemudian disebut dengan Erspo, dan beberapa waktu lalu telah merilis bentuk jersey timnas yang baru.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #jadi #apparel #resmi #timnas #indonesia #sosok #pemilik #erigo #sport

KOMENTAR