Prospek Cuan! Ini Dia Tren Baju Lebaran yang Diprediksi Bakal Laris Manis
Ilustrasi tips daur ulang baju lebaran (Pexels)
14:56
22 Februari 2024

Prospek Cuan! Ini Dia Tren Baju Lebaran yang Diprediksi Bakal Laris Manis

Tren baju lebaran jadi salah satu yang menarik untuk diulas karena berpotensi mendapatkan untung bagi Anda yang ingin membuka usaha terkait.

Menurut Managing Director Aleza Diah Demona, tren baju lebaran 2024 bisa dilihat berdasarkan wilayahnya masing-masing dan masih seputar dress dan atasan (tops).

"Misalnya Sumatera mereka lebih memilih dress, kalau area Jawa atau Timur mereka prefer tops, kalau modest ngga bisa digeneralisir karena kan terbagi daerahnya," kata Diah pada Kamis (22/2/2024).

Pakaian sederhana masih diminati, mengingat banyaknya aktivitas yang dilakukan selama perayaan Lebaran. Selain itu, pakaian seragam atau sarimbit untuk anggota keluarga juga tetap populer karena kemudahannya dalam menyelaraskan penampilan.

Diah memberikan saran dalam memilih pakaian seragam agar sesuai dengan selera keluarga, sehingga cocok dipakai oleh ayah, ibu, dan anak-anak. "Dalam mencari pakaian seragam, penting untuk menciptakan keseimbangan, jangan hanya mempertimbangkan kesesuaian untuk istri saja. Usahakan agar cocok dipakai oleh suami juga. Misalnya, jika istri memilih motif bunga, sebaiknya suami memilih motif yang saling melengkapi," ujarnya.

Dalam memilih bahan pakaian seragam, Diah menyarankan untuk memilih bahan katun yang nyaman terutama untuk anak-anak.

Tips lain jika baju yang dipakai sudah memiliki banyak ornamen atau dress yang bermotif print, baiknya memilih kerudung yang polos dan berbahan lebih mewah seperti voal.

"Kerudung voal yang warna solid karena banyak baju lebaran yang print," katanya, dikutip dari Antara.

Tren warna yang juga lagi diminati masyarakat tahun ini adalah warna-warna pastel dan earth tone seperti hijau, cokelat atau warna monokrom. Namun untuk kesan yang berbeda, Diah menyarankan untuk mencoba warna yang lebih berani seperti pink atau lime untuk tampilan segar.

“Memang trend tahun ini seperti kayak warna lime, orange-orange, pink yang agak shocking,” tutup Diah.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #prospek #cuan #tren #baju #lebaran #yang #diprediksi #bakal #laris #manis

KOMENTAR