Tolak Isu Mundur, Menteri Basuki Klaim Setia Bareng Jokowi Sampai Akhir
Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Erick Thohir, Basuki Hadimuljono (Instagram/jokowi)
13:37
13 Februari 2024

Tolak Isu Mundur, Menteri Basuki Klaim Setia Bareng Jokowi Sampai Akhir

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa dirinya akan setia dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai masa jabatan pemerintahan ini kelar pada Oktober 2024 mendatang.

Basuki pun enggan untuk membahas isu mundur yang akhir-akhir santer dikaitakan kepada dirinya.

"Alah itu udah lewat, besok udah nyoblos. Saya kan kerja terus," kata Basuki di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (13/2/2024).

Basuki pun menjamin bahwa dirinya akan terus bersama dengan Jokowi sampai akhir, sesuai dengan perintah sebagai menteri."Perintahnya gitu kan," katanya.

Ketika ditanya soal pertemuannya dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Basuki mengungkapkan bahwa dirinya belum pernah ketemu secara langsung dan pribadi.

Menurut pengakuannya, dia terakhir bertemu Megawati pada saat perayaan ulang tahun Megawati.

"Belum ketemu saya. Itu ulang tahun beliau dulu," ujar Basuki.

Sebelumnya isu sejumlah menteri akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju santer beberapa waktu lalu. Para menteri yang diisukan mundur antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Sementara itu menteri Jokowi yang sudah resmi mundur hanya Mahfud MD sebagai Menkopolhukam karena menjadi Cawapres 03 berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo.

Editor: Mohammad Fadil Djailani

Tag:  #tolak #mundur #menteri #basuki #klaim #setia #bareng #jokowi #sampai #akhir

KOMENTAR