Cara Buka Tabungan BritAma Bisnis Perorangan, Lengkap dengan Kelebihannya
Kartu debit BritAma Bisnis. (BRI)
13:40
11 Januari 2024

Cara Buka Tabungan BritAma Bisnis Perorangan, Lengkap dengan Kelebihannya

BritAma Bisnis merupakan salah satu produk tabungan yang dimiliki oleh Bank Rakyat Indonesia. Berikut terdapat penjelasan mengenai cara buka tabungan BritAma Bisnis perorangan.

Perlu diketahui, BritAma Bisnis ditujukan untuk para pebisnis atau pemilik usaha. Menurut laman resmi perusahaan, BRI BritAma Bisnis merupakan produk tabungan yang diperuntukan bagi nasabah yang menginginkan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan yang menunjang usahanya.

Penyetoran dapat dilakukan setiap saat dan frekuensi pengambilannya tidak dibatasi sepanjang saldo mencukupi dan memenuhi syarat-syarat yang berlaku. Nasabah dapat memiliki Kartu Debit Premium dengan aksesibilitas di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri dengan limit yang lebih besar.

Kartu ATM BRI BritAma Bisnis mempunyai limit transfer sesama BRI Rp 100 juta dan limit transfer antar bank Rp 25 juta (per hari). Berikut syarat pembukaan rekening BritAma Bisnis bagi nasabah perorangan:

  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening
  • Melengkapi data identitas diri:
    WNI: Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan NPWP (Apabila Nasabah tidak memiliki NPWP, dapat mengisi Form Pernyataan yang terdapat di Unit Kerja BRI)
    WNA: Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS

Selain beberapa syarat di atas, calon nasabah juga harus menyiapkan dana minimal Rp 1 juta sebagai setoran awalnya. Terkait cara buka tabungan BritAma Bisnis perorangan secara online, Anda hanya perlu mengisi e-FORM BRI melalui LINK INI. https://eform.bri.co.id/home/detail/bisnis

Tim dari BRI akan memproses pengajuan pembukaann tabungan setelah semua syarat terpenuhi dan dokumen pelengkap ditandatangani. Berikut cara buka tabungan BritAma Binis perorangan di kantor cabang:

  • Siapkan persyaratan seperti yang disebutkan di atas.
  • Kunjungi kantor cabang BRI terdekat.
  • Informasikan ke petugas atau satpam bahwa Anda ingin membuka tabungan BritAma Bisnis.
  • Petugas akan memberikan form untuk diisi dan nomor antrean ke Customer Service (CS)
  • Setelah dipanggil oleh CS, serahkan form pembukaan rekening, KTP serta NPWP. Petugas akan memproses tabungan BritAma Binis.

Berikut sejumlah kelebihan apabila Anda membuka tabungan BritAma Binis:

  • Aksesibilitas
    Nasabah dapat memiliki Kartu Debit Premium dengan aksesibilitas di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri dengan limit yang lebih besar.
  • Asuransi Kecelakaan Diri
    Gratis cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000.
  • E-Statement
    E-statement berupa rekening koran elektronik yang akan dikirimkan melalui email nasabah.
  • Digital Signature
    Pembukaan rekening dilengkapi dengan Sertifikat Elektronik yang diterbitkan oleh Certification Authorities (CA) yang bekerjasama dengan BRI.
  • Fasilitas e-Banking
    BritAma Bisnis dilengkapi dengan fasilitas internet banking (BRImo) yang dapat digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI dan Link Aja, serta beragam fitur menarik lainnya. Difasilitasi pula dengan SMS dan email notifikasi.
  • Bunga Kompetitif
    Suku bunga lebih tinggi dari tabungan umum.
  • Dokumentasi Terperinci
    Pencatatan transaksi lebih detail pada buku tabungan dan pengiriman rekening koran elektronik melalui email.
  • Gratis Biaya Administrasi
    Gratis biaya administrasi bulanan dengan syarat ratas saldo bulanan min Rp 5 Juta.
  • Kartu Debit Premium
    Kartu debit premium dengan aksesibilitas luas dan limit yang besar (maksimal hingga Rp 2 Milyar untuk transaksi RTGS di Internet Banking)

Itulah tadi penjelasan mengenai cara buka tabungan BritAma Bisnis perorangan, langkahnya mudah bukan?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #cara #buka #tabungan #britama #bisnis #perorangan #lengkap #dengan #kelebihannya

KOMENTAR