KTP Sakti Ganjar-Mahfud Ditargetkan Jangkau Masyarakat Kurang Mampu
Sosialisasi program KTP Sakti pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada warga Karawang, Jawa Barat (Jabar).
08:54
11 Januari 2024

KTP Sakti Ganjar-Mahfud Ditargetkan Jangkau Masyarakat Kurang Mampu

Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar mensosialisasikan program KTP Sakti pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kepada warga Karawang, Jawa Barat (Jabar).

Sosialisasi tersebut dilakukan di sela kegiatan bazar sembako murah yang digelar di Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jabar.

“Kita mengadakan bazar tebus murah sembako dan sosialisasi KTP sakti,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) Nelayan Pesisir Dukung Ganjar Jabar, Asep Hidayat ditulis Kamis (11/1/2024).

Adapun KTP sakti diusung Ganjar-Mahfud agar program bantuan sosial (bansos) negara yang disalurkan bisa lebih menjangkau masyarakat yang kurang mampu.

KTP Sakti ini akan menyatukan berbagai program bansos yang sudah ada, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Sembako Murah, Kartu Prakerja, Kartu Tani, dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi satu supaya lebih terpadu.

Dengan adanya program KTP sakti, pendataan profil masyarakat bisa dilakukan dengan lebih cepat dan tepat, sehingga pendistribusian bansos bisa lebih mudah.

“Selain mensosialisasikan program itu kita juga sekaligus mengadakan penyuluhan penyebaran isu hoaks di media sosial kepada warga kecamatan Cilamaya wetan,” kata Asep.

Asep berharap Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar bisa terus membersamai masyarakat untuk saling membantu. Khususnya dalam kegiatan sosial dan edukasi.

“Dan juga saya berharap dengan adanya kegiatan ini warga setempat bisa terbantu dan juga bermanfaat untuk mereka,” pungkas Asep.

Sementara warga Cilamaya Wetan bernama Dodi mengaku senang dengan kehadiran Komunitas Nelayan Pesisir Dukung Ganjar.

Dodi mendoakan kesehatan dan kelancaran kegiatan sukarelawan. Dodi juga berharap Ganjar-Mahfud dapat membantu masyarakat kecil saat memimpin Indonesia.

“Semoga bapak Ganjar terpilih jadi presiden RI dan kami berharap beliau bisa membantu rakyat rakyat kecil seperti kami,” tandasnya.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #sakti #ganjar #mahfud #ditargetkan #jangkau #masyarakat #kurang #mampu

KOMENTAR