Transfer Internasional BRImo, Solusi Praktis Bayar Kuliah S2 di Luar Negeri
Ilustrasi Kuliah S2 di Luar Negeri. [Envanto]
08:27
28 Januari 2024

Transfer Internasional BRImo, Solusi Praktis Bayar Kuliah S2 di Luar Negeri

Mimpi kuliah S2 di luar negeri. Hal ini mungkin terpatri di sebagian besar anak muda. Selain mendapatkan pengalaman dan menyabet gelar dari universitas beken, mereka juga bisa berkesempatan bekerja di luar negeri dan perusahaan multinasional.

Pepatah mengatakan, “banyak jalan menuju Roma”. Ya, ada banyak cara untuk bisa berkuliah S2 di luar negeri. Yang paling awam tentunya dengan mengincar program beasiswa, baik dari pemerintah, lembaga swasta, universitas maupun jalur lainnya..

Sebenarnya apa aja sih keunggulan kuliah S2 di luar negeri? Mengapa jadi incaran banyak orang? Nggak cuma dari sisi pengalaman belajar di lingkungan berbeda, kamu juga bisa kemampuan bahasa dan mengenal budaya asing.

Kendati begitu, salah satu tantangan kuliah S2 di luar negeri, yakni kebutuhan tambahan dana selama di luar negeri dari Indonesia yang kudu menggunakan transfer internasional. Hal ini bisa menjadi ribet dan memakan waktu. Selain itu, biaya kuliah di luar negeri juga relatif mahal.

BRImo: Solusi Transfer Internasional dari BRI

Nah, memahami  kebutuhan terkait pengiriman uang untuk biaya hidup dan bayar kuliah S2 di luar negeri, BRI menghadirkan fitur transfer internasional. Caranya pun mudah. Kamu hanya perlu mengaksesnya melalui fitur Transfer Internasional di aplikasi BRImo.

Bagi kamu yang belum tahu, BRImo merupakan layanan mobile banking dari BRI yang menawarkan kemudahan dalam transaksi perbankan, mulai dari transfer, bayar tagihan, bahkan sampai transfer uang ke luar negeri.

Tak hanya kemudaan, BRI juga menawarkan biaya transfer yang lebih terjangkau dengan fitur Transfer Internasional melalui aplikasi BRImo.

Biaya transfer kadang menjadi momok dalam transaksi lintas negara, hal ini dikarenakan komponen biaya yang dikenakan ke nasabah dihitung berdasarkan persentase dari volume dana yang ditransfer. Semakin besar dana yang dikirim, semakin besar pula biaya yang akan dikenakan.

Untuk transfer dalam jumlah besar, contohnya seperti untuk pembayaran tuition fee, tentunya hal tersebut harus dipertimbangkan secara matang.

BRI menawarkan biaya flat untuk pengiriman diatas IDR 100 juta. Selain itu, nilai kurs yang ditawarkan oleh BRI (BRImo Rate) juga sangat kompetitif.

Perpaduan antara tarif flat dengan nilai kurs yang menarik, memberikan manfaat bagi nasabah dimana penerima (beneficiary) akan mendapatkan dana kiriman dalam jumlah yang lebih besar.

Perpaduan antara tarif flat dengan nilai kurs yang menarik, memberikan manfaat bagi nasabah dimana penerima atau beneficiary akan mendapatkan dana kiriman dalam jumlah yang lebih besar.

Cara Transfer Internasional Lewat BRImo

Bagaimana cara kirim uang ke luar negeri? Ikuti berikut ini langkah-Langkah menggunakan fitur Transfer Internasional di BRImo:

  1.  Login BRImo terlebih dahulu
  2. Pilih Menu Transfer Internasional
  3. Jika rekening tujuan belum ada di Daftar Transfer Terakhir, kamu bisa klik tombol Transfer Baru untuk melanjutkan transaksi
  4. Pilih Negara Tujuan, dan baca keterangan informasi yang ditampilkan
  5. Masukkan jumlah dana pada Nominal Diterima untuk mendapatkan informasi total dana yang dibutuhkan dalam bentuk IDR
  6. Pilih Metode Pengiriman yang ingin digunakan pada dropdown menu Jalur Pengiriman
  7. Pada dropdown menu akan muncul beberapa alternatif pilihan jalur pengiriman. Kamu bisa transfer ke Rekening Bank, atau opsi alternatif lainnya seperti Pengambilan Tunai dan Transfer ke Dompet Digital (Jika tersedia)
  8. Masukan data lengkap penerima, pengirim, serta data rekening bank yang dituju. Pastikan informasi yang kamu masukan benar, jelas, dan lengkap
  9. Pastikan kamu membaca serta menyetujui syarat dan ketentuan transfer internasional yang akan muncul sebelum melakukan konfirmasi transaksi
  10. Setelah melakukan konfirmasi, transaksi akan diproses ke tahap selanjutnya
  11. Pilih “Jalur Pengiriman”
  12. Pilih “Lanjutkan”
  13. Aplikasi BRImo akan menampilkan detail transaksi. Pastikan semua data benar
  14. Pilih “Transfer” dan masukkan pin Anda
  15. Selesai. Anda telah berhasil melakukan transfer

Jadi, tunggu apa lagi? Jika kamu ingin kuliah S2 di luar negeri, mulailah mempersiapkan diri dari sekarang. Soal kirim uang ke luar negeri untuk bayar kuliah, bisa memakai fitur Transfer Internasional di BRImo.

So, kalau ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait Transfer Internasional lewat BRImo, kamu bisa simak di sini. Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Untuk informasi lengkap, kamu bisa follow Instagram @bankbri_id. BRImo lebih mudah dan serba bisa! #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #transfer #internasional #brimo #solusi #praktis #bayar #kuliah #luar #negeri

KOMENTAR