5 Bisnis Ivan Gunawan Bikin Dia Kaya Raya, Tetap Untung Meski Pindah Luar Negeri
Ivan Gunawan. [Instagram]
07:15
25 Januari 2024

5 Bisnis Ivan Gunawan Bikin Dia Kaya Raya, Tetap Untung Meski Pindah Luar Negeri

Daftar bisnis presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan diperbincangkan setelah dirinya diisukan pindah luar negeri usai lepas dari acara televisi Brownies akibat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Dalam sebuah program yang dipandunya KPI menegur Igun begitu dia biasa disapa lantaran dianggap terlalu kemayu saat tampil di layar kaca. Tidak lama setelah itu, Ivan Gunawan mengumumkan kepada publik bahwa dirinya untuk sementara waktu akan pindah ke luar negeri. 

"Enggak sabar deh minggu depan aku udah enggak di Indonesia lagi, aku akan meninggalkan Indonesia," ujar Ivan Gunawan melalui Tiktok Senin (22/1/2024). Namun, dirinya tidak membeberkan secara spesifik negara tujuan serta berapa lama dia akan tinggal di luar negeri. 

Daftar Bisnis Ivan Gunawan

Beberapa netizen berasumsi Ivan pindah ke luar negeri untuk bekerja. Dia pun bakal menambah kekayaan di samping lini bisnis yang sudah berkembang saat ini. Ivan tentu saja terlihat santai keluar dari acara TV tersebut mengingat sumber kekayaannya begitu beragam. Berikut rinciannya. 

1. Bisnis Fashion

Tidak hanya satu, Ivan Gunawan setidaknya memiliki tiga brand fashion yang dikelola, yaitu Mandjha by Ivan Gunawan, Khalif Menswear, dan Minime Kidz. Selain itu, ada pula bisnis fashion batik yang ia beri nama Jajaka x Ivan Gunawan dan fashion muslim Prive.

2. Perancang busana

Meski tanpa sekolah fashion secara resmi, Ivan Gunawan mamp membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu fashion designer yang patut diperhitungkan di Indonesia. Karir ini rupanya ia ikuti dari pamannya, Adjie Notonegoro.

Beberapa waktu lalu, Ivan Gunawan berkesempatan mendesain baju pernikahan untuk Adiba Khanza. Tentu saja, ini bukan hal baru bagi Igun yang sudah sering mendesain baju untuk tema-tema artisnya.

3. Bisnis Kosmetik

Sumber kekayaan Ivan Gunawan lainnya datang dari bisnis kosmetik. Brand kosmetik yang diberi namanya sendiri, Ivan Gunawan Cosmetic ini menawarkan berbagai makeup, mulai dari lipstik, maskara, bedak, dan masih banyak lagi. Bisnis ini tentu sejalan dengan sosok Ivan Gunawan yang memang dikenal suka berpenampilan mewah di tiap kesempatan.

4. Kuliner

Pernahkah Anda mendengar bisnis kuliner bernama Jajanan Mak Gun? Yup, tidak salah lagi, itu merupakan salah satu usaha yang dimiliki Ivan Gunawan. Bisnis kuliner ini pun menjual jajanan yang cukup beragam. Mulai dari kacang-kacangan, bakso aci, sampai teri. Selain itu, Igun juga punya bisnis kedai kopi yang diberi nama Kedjora.

5. Pembawa Acara

Brownies bukan satu-satunya acara di mana Igun menjadi pemandunya. Kemampuannya dalam bersilat lidah membuat Igun mudah ditemui dalam berbagai acara televisi di Indonesia. Ivan Gunawan terlihat tampil berulang kali dalam sebuah acara musik sebagai host. Kepiawaiannya dalam melontarkan lelucon pun cukup disukai.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #bisnis #ivan #gunawan #bikin #kaya #raya #tetap #untung #meski #pindah #luar #negeri

KOMENTAR