Pameran All Pack & All Print Indonesia 2024 Luncurkan Program Business Matching
Krista Exhibitions gelar pameran ALLPack Indonesia 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 9 hingga 12 Oktober. (Istimewa)
22:18
3 Oktober 2024

Pameran All Pack & All Print Indonesia 2024 Luncurkan Program Business Matching

–Perkembangan industri makanan dan minuman di Indonesia terus meningkat dan tumbuh. Hingga triwulan pertama 2024, struktur PDB industri non-migas didominasi industri makanan dan minuman sebesar 39,91 persen atau 6,47 persen dari total PDB Nasional.

Sejalan dengan itu, perkembangan industri pengemasan makanan atau food packaging ditaksir mencapai 6 persen atau melampaui pertumbuhan ekonomi nasional yang ditargetkan 5 persen pada 2024. Industri kemasan berperan penting untuk melindungi produk maupun media pemasaran produk. Banyaknya bisnis yang mengandalkan kemasan cetakan untuk produknya sebagai salah satu aspek penting dalam strategi pemasaran dan branding produk mereka.

Mengikuti tren terkini dalam teknologi cetak dan desain kemasan, produsen dapat tetap bersaing di pasar yang semakin kompleks dan dinamis. Krista Exhibitions kembali menggelar ALLPack Indonesia 2024 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, pada 9 hingga 12 Oktober.

ALLPack Indonesia 2024, pameran berskala Internasional ke-23 akan menampilkan teknologi pengolahan dan pengemasan untuk makanan, minuman, biskuit, confectionary, produk farmasi/obat-obatan, minuman herbal tradisional, kosmetik, perawatan pribadi, kecantikan, pertanian, elektronik, pendingin dan industri terkait lainnya.

Bersamaan dengan ALLPlas Indonesia Expo, ALL Food Technology Indonesia Expo, ALLProcess Indonesia Expo, ALL Industrial Expo, IPEX – Indonesia Pharmaceutical Expo, ALL Beverage Technology Indonesia Expo, juga diselenggarakan pameran untuk industri percetakan yaitu ALLPrint Indonesia 2024, yaitu pameran berskala internasional ke-25 berbagai teknologi pencetakan, peralatan, dan suplai mesin. Diselenggarakan bersamaan dengan pameran World of Paper Tissue, Textile Printing, Print For Pack, Indo Sign & AD, Inter Corrugated, Pro Label Asia.

Chief Executive Officer Krista Exhibitions Daud D. Salim mengungkapkan, ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 akan diikuti lebih dari 1.500 perusahaan dari industri kemasan dan percetakan lokal maupun internasional. Pameran AllPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia telah menarik lebih dari 69.000 pengunjung lokal dan lebih dari 47 negara pada 2023.

”Tahun ini kami menargetkan 80.000 pengunjung,” ungkap Daud D. Salim.

Dia menjelaskan, peserta pameran ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 yang berpartisipasi berasal dari lebih dari 30 negara. Di antaranya Australia, Austria, Belgia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, Yunani, Hongkong, India, Indonesia, Italia, Japan, Kazakhstan, Malaysia, Pakistan, Polandia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, Turkiye, United Kingdom, USA, Vietnam, Netherland, Denmark.

”Pameran ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 tidak hanya berfokus pada pameran produk tetapi selama 4 hari pameran juga akan menampilkan berbagai talkshow, presentasi, seminar, dan penjajakan dagang (business matching) antara exhibitor dengan buyer/calon investor pada industri kemasan, pengolahan makanan, dan manufaktur,” papar Daud.

Tujuannya menurut dia, memfasilitasi pertukaran pengetahuan, kolaborasi antar perusahaan, dan pengembangan bisnis yang lebih baik. Melalui ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024, pihaknya akan menghadirkan ratusan tenaga profesional di bidang pengolahan, pengemasan, percetakan, otomasi, di bidang makanan dan minuman, farmasi dan kosmetik.

”ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 juga telah memfasilitasi kamar hotel selama 2 malam untuk potential buyers dari FnB, kosmetik, farmasi, dan produsen,” tutur Daud.

ALLPack Indonesia, ALLPlas Indonesia Expo, ALL Food Technology Indonesia Expo, ALLProcess Indonesia Expo, ALL Industrial Expo, IPEX- Indonesia Pharmaceutical Expo, ALL Beverage Technology Indonesia Expo, dan ALLPrint Indonesia World of Paper Tissue, Textile Printing, Print For Pack, Indo Sign & AD, Inter Corrugated, Pro Label Asia 2024 secara khusus meluncurkan program business matching.

Krista Exhibitions menyambut calon pembeli/pengunjung untuk bergabung program dan business matching yang bisa dimanfaatkan para pelaku usaha dan kementerian/lembaga untuk melakukan temu bisnis, yang diselenggarakan secara eksklusif.

”Aktivitas business matching kami, dirancang khusus untuk membantu para terhubung dengan perusahaan yang tepat dan terkemuka di bidang industri pengemasan dan percetakan, membina hubungan baik sehingga dapat menghasilkan kemitraan bisnis yang sukses,” ucap Daud.

Kesuksesan ALLPack Indonesia dan ALLPrint Indonesia 2024 tidak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan dukungan dari pihak-pihak lainnya.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #pameran #pack #print #indonesia #2024 #luncurkan #program #business #matching

KOMENTAR