Ada Pertunjukkan Udara di Bali International Airshow 2024, Cuaca Dipastikan Aman
Pesawat yang dipamerkan di Bali International Airshow 2024 [Suara.com/Sumarni]
18:44
17 September 2024

Ada Pertunjukkan Udara di Bali International Airshow 2024, Cuaca Dipastikan Aman

Bali International Airshow 2024 bakal menghadirkan flying display atau pertunjukkan udara untuk memanjakan para pengunjung yang hadir.

Sora Lokita selaku Asisten Deputi Delimitasi Zona Maritim & Kawasan Perbatasan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi bicara kemungkinan soal cuaca yang mungkin menghambat pertunjukkan.

Dalam jumpa pers yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center pada Selasa (17/9/2024), dia menyebut kondisi cuaca dipastikan aman untuk beberapa hari ke depan.

Jumpa pers Bali International Airshow 2024 yang dihelat di Bali Nusa Dua Convention Center pada Selasa (17/9/2024). [Suara.com/Sumarni]Jumpa pers Bali International Airshow 2024 yang dihelat di Bali Nusa Dua Convention Center pada Selasa (17/9/2024). [Suara.com/Sumarni]

“Betul, ini juga bahan concern sendiri dari pihak penyelenggara. Tapi sampai saat ini, berdasarkan informasi yang kami terima dari lembaga berwenang, untuk beberapa hari ke depan sedikit berawan tapi situasinya aman untuk penyelenggaran Bali International Airshow,” jelas Sora Lokita.

Baca Juga: Boeing: Asia Tenggara Siap Memegang Peranan Kunci dalam Pertumbuhan Industri Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan

Senada dengan Sora Lokita, Andi Wijaya selaku Asisten Potensi Dirgantara Kepala Staf TNI AU menjelaskan bahwa tidak akan diberlakukan modifikasi cuaca dalam acara kali ini.

Alasannya, flying display cuma menampilkan empat kali pertunjukkan setiap harinya.

“Sementara ini, modifikasi cuaca tidak ada. Karena kita ada empat showtime dan perkiraan cuaca yang kita dapat, masih memungkinkan. Cuaca berawan, untuk manuver masih berawan. Jadi aman,” ucap Andi Wijaya.

Hanya saja, dia menerangkan bisa jadi modifikasi diberlakukan apabila jumlah show yang ditampilkan lumayan banyak.

Pesawat yang dipamerkan di Bali International Airshow 2024 [Suara.com/Sumarni]Pesawat yang dipamerkan di Bali International Airshow 2024 [Suara.com/Sumarni]

“Kalau nanti tahun depan, makin banyak yang display, kemungkinan kita akan buat modifikasi cuaca,” tuturnya.

Baca Juga: 'Perang' Jenderal Andika Perkasa VS Ahmad Lutfhi, Panglima TNI Ungkap soal Pengamanan di Pilkada Jateng

Seperti diketahui, flying display akan menampilkan pertunjukkan apik dari Neptunus Aerobatic Team hingga Jupiter Aerobatic Team.

Waktunya selama 20 menit yakni setiap pukul 09.30 WITA, 10.30 WITA, 12.30 WITA dan 15.30 WITA untuk setiap harinya.

Selain flying display, para pengunjung juga bisa melihat deretan pesawat yang dipamerkan. Sebut saja ada AS365, F35 X 2, N219, F16, A400M, Vela Alpha dan masih banyak lainnya.

Sekadar mengingatkan, Bali International Airshow 2024 bakal diadakan di Bandar Udara I Ngurah Rai selama empat hari berturut dari 18 September 2024 hingga 21 September 2024.

Acara yang melibatkan 100 perusahaan penerbangan serta 35 negara dan wilayah ini menargetkan 6 ribu pengunjung.

Editor: Sumarni

Tag:  #pertunjukkan #udara #bali #international #airshow #2024 #cuaca #dipastikan #aman

KOMENTAR