Pendapatan Premi Bruto Great Eastern Life Indonesia Naik Jadi Rp 1,7 Triliun di Semester 1-2024
Great Eastern Life Indonesia optimis mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan memperkuat posisi sebagai perusahaan asuransi yang dikenal akan keunggulannya di Indonesia. 
10:44
11 September 2024

Pendapatan Premi Bruto Great Eastern Life Indonesia Naik Jadi Rp 1,7 Triliun di Semester 1-2024

Pada April 2024, Nina Ong resmi ditunjuk sebagai Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia. Bersama dengan Nina Ong, tiga direksi baru yaitu Roy Hendrata sebagai Direktur Pemasaran, Hana sebagai Direktur Keuangan dan Sisca sebagai Direktur Bancassurance juga telah ditunjuk menjadi jajaran direksi Great Eastern Life Indonesia sesuai keahlian dan kompetensinya.

Di bawah kepemimpinan Nina Ong beserta dengan jajaran direksi yang baru, Great Eastern Life Indonesia optimis mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan memperkuat posisi sebagai perusahaan asuransi yang dikenal akan keunggulannya di Indonesia. 

Berbagai usaha yang telah dilakukan tersebut turut berkontribusi menghasilkan kinerja keuangan yang baik. Di semester ke-1 tahun 2024, berdasarkan Laporan Keuangan Konvensional per 30 Juni 2024 (Tidak Diaudit), Great Eastern Life Indonesia membukukan total Pendapatan Premi Bruto sebesar Rp1,7 triliun atau meningkat sebesar 7,19% dan total aset Rp13,3 triliun atau meningkat sebesar 24% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Untuk tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 293,05% —jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan OJK yaitu sebesar 120%.

Baca Juga: Sun Life Indonesia Gandeng Bank Muamalat Luncurkan Asuransi Salam Hijrah Sejahtera

Sebagai bagian dari strategi bisnis untuk memperluas pasar serta terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan, Great Eastern Life Indonesia juga baru saja meluncurkan jalur distribusi baru yaitu Affinity Financial Planner (AFP) dengan produk perlindungan GREAT Prestige Heritage Protector.

GREAT Prestige Heritage Protector merupakan produk asuransi jiwa dalam mata uang USD yang memberikan tingkat imbal hasil tetap selama 10 tahun pertama Polis sehingga dapat melindungi tujuan jangka panjang rencana keuangan nasabah hingga menjaga stabilitas aset nasabah dari pengaruh ekonomi serta memberikan fleksibilitas kepada nasabah untuk menentukan Uang Pertanggungan.

“Di usia Great Eastern Life Indonesia yang ke-28 ini, kami berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah kepada kami serta mitra bisnis, dan stakeholder yang telah mendukung perjalanan hebat Great Eastern Life Indonesia. Kami akan terus berkomitmen untuk mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan dengan perlindungan asuransi yang tepat serta layanan yang inovatif agar nasabah bisa fokus dan tenang dalam meraih berbagai aspirasi dalam kehidupannya dan Jadi Hebat, Reach for Great,” ungkap Nina Ong, Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia ditulis Rabu (11/9/2024).

Great Eastern Life Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-28 di Indonesia dan ke-116 di Asia pada bulan Agustus 2024. Dengan konsisten mengusung semangat Jadi Hebat, Reach for Great, Great Eastern terus fokus untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak ragu meraih aspirasinya.

Semangat Jadi Hebat itu tercermin dari berbagai inovasi yang diluncurkan untuk membantu masyarakat memiliki keamanan finansial lewat solusi perlindungan asuransi.

Baca Juga: Pendapatan Premi Capai Rp 1,77 Triliun di Semester 1, Jasindo Optimis Semester 2-2024 Positif

Selama 28 tahun perjalanannya, Great Eastern Life Indonesia telah meluncurkan dan terus mengembangkan berbagai inovasi, termasuk akselerasi digital untuk nasabah, seperti Great Eastern Mobile Assistance (GEMA), GoGREAT! Website, Customer Portal GoGREAT! Services, Aplikasi Great Eastern Corporate-ID (GEC-ID), dan GEC Portal.

Tidak hanya untuk nasabah, Great Eastern Life Indonesia juga mengembangkan inovasi digital untuk tenaga pemasar seperti Great Advice agar para tenaga pemasar dapat melakukan pengajuan Surat Permintaan Asuransi Jiwa secara online dan ePartner—platform digital yang mempermudah tenaga pemasar mengelola data nasabah.

Berbagai proses mulai dari onboarding nasabah hingga layanan paska-jual pun didigitalisasi guna meningkatkan kepuasan nasabah dan mendukung program keberlanjutan (sustainability) Great Eastern Life Indonesia, terutama dalam mengurangi penggunaan kertas (paperless).

Dalam hal Solusi produk, Great Eastern Life Indonesia juga telah meluncurkan dua fund baru untuk Unit Link yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam pengelolaan dana investasinya yaitu GreatLink Intelligence Equity Fund dan GreatLink SustAInability Equity Fund.

Khusus GreatLink SustAInability Equity Fund, pilihan dana ini berinvestasi pada saham-saham unggulan yang fokus pada ESG (Environment, Social, dan Governance) di IDX ESG Leaders.

Editor: Iwan Supriyatna

Tag:  #pendapatan #premi #bruto #great #eastern #life #indonesia #naik #jadi #triliun #semester #2024

KOMENTAR