PON XXI Beri Dampak Positif, UMKM Aceh Siap Bersaing dengan Produk Mancanegara
UMKM CV Yudi Collection di Nanggroe Aceh Darussalam didukund PT SAB INDO INDUSTRIES membuka toko pakaian olahraga dengan nama SPEED STORE ACEH untuk mendukung PON XXI Aceh-Sumut
21:52
8 September 2024

PON XXI Beri Dampak Positif, UMKM Aceh Siap Bersaing dengan Produk Mancanegara

Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara menjadi peluang bagi banyak UMKM baik lokal hingga berbagai daerah, salah satunya CV Yudi Collection yang berasal dari Aceh.

Sebelumnya, Yudi Collection dikenal sebagai penyedia seragam kerja bagi berbagai instansi di Aceh dengan merek You Dhi Collection (YDC).

Kini, mereka memperluas bisnis dengan membuka toko pakaian olahraga bernama SPEED STORE ACEH di Banda Aceh. Pembukaan toko ini didukung oleh PT SAB INDO INDUSTRIES Bandung, yang dikenal melalui produk olahraga premium mereka dengan jenama SPEED JERSEY, yang telah mensponsori berbagai cabang olahraga di Indonesia.

“Ini menjadi salah satu instrumen baru yang dikembangkan oleh PT SAB INDO INDUSTRIES, yaitu dengan membuka kemitraan dengan UMKM sebagai bentuk transfer pengetahuan, pengalaman, dan juga membuka kesempatan untuk tumbuh bersama,” kata CEO PT SAB INDO INDUSTRIES, Andre Firmansyah, Minggu (8/9/2024).

Baca Juga: Saaih Halilintar Umur Berapa? Dituding Tak Pernah Bayar Pajak Gegara Tak Punya NPWP

Ia menambahkan, kemitraan ini terbuka bagi siapa saja, termasuk para calon maupun entrepreneur muda di daerah lainnya, tentunya dengan mengedepankan pelatihan, pendampingan, dan kemungkinan kerja sama di masa depan.

“Instrumen kemitraan pada UMKM, melengkapi program kemitraan yang telah kami lakukan sebelumnya, seperti program kemitraan bagi atlet berprestasi dan terpilih, untuk memiliki brand name-nya sendiri,” kata Andre. 

“Terima kasih PT SAB INDO INDUSTRIES yang telah memberikan kesempatan pada UMKM seperti kami untuk dapat mengembangkan usaha,” kata pemilik SPEED STORE ACEH, Yudi.

Rasa percaya diri tersebut tumbuh, imbuh Yudhi, karena tokonya kini memiliki line up produk olahraga premium yang memiliki kualitas terbaik, teruji -karena telah melewati proses riset development di perguruan tinggi tekstil, telah diujicoba oleh para atlet, dan digunakan secara resmi pada beberapa cabang olahraga.

“Karenanya, penyelenggaraan PON XXI Aceh – Sumatera Utara menjadi momentum yang pas bagi kami untuk melakukan soft launching SPEED STORE ACEH. Selain untuk memenuhi kebutuhan para atlet, juga memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh yang kini semakin giat berolahraga,” pungkas Yudhi.

Baca Juga: Gedor Ekspor Sukses Dorong UMK Binaan BUMN Tembus Pasar Internasional

Editor: M Nurhadi

Tag:  #beri #dampak #positif #umkm #aceh #siap #bersaing #dengan #produk #mancanegara

KOMENTAR