Selain Pantai Gemah, 4 Pantai di Tulungagung Ini Tak Kalah Cantik untuk Jadi Tempat Berlibur
Keindahan Sunset Pantai Midodaren yang tidak kalah cantik dengan Pantai Gemah. (Website Pantai Midodaren)
15:42
27 Pebruari 2024

Selain Pantai Gemah, 4 Pantai di Tulungagung Ini Tak Kalah Cantik untuk Jadi Tempat Berlibur

Sejak awal tahun 2024, Pantai Gemah menjadi salah satu sasaran bagi para wisatawan untuk berlibur.   Hal tersebut berdampak pada kemacetan di sekitar JLS Tulungagung-Trenggalek.   Pantai Gemah sendiri memiliki pemandangan yang indah dan terlihat asri, sehingga menjadi tempat favorit berlibur bagi wisatawan, mulai dari anak-anak, kawula muda, hingga orang dewasa.   Selain itu di Pantai Gemah juga menawarkan pemandangan indah dan cantik dengan banyaknya perahu-perahu nelayan yang berlayar di tengah pantai.   Merangkum dari Radar Tulungagung (Jawa Pos Group), Selasa (27/2), pantai-pantai ini juga tidak kalah cantik untuk dijadikan tempat berlibur ketika berkunjung ke Kabupaten Tulungagung.   1. Pantai Midodaren   Pantai Midodaren juga merupakan pantai yang letaknya berada pada jalan JLS Tulungagung-Trenggalek. Bahkan di area pantai juga menyuguhkan penginapan yang nyaman dan estetik.   Selain penginapan, Pantai Midodaren juga memiliki ciri khas. Yakni adanya sebuah patung patih gajah mada yang mengangkut pedang pada area lurus dengan pintu masuknya.  

  2. Pantai Coro   Pantai Coro berada di Desa Besole Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung. Akses menuju pantai juga terbilang cukup sulit karena jalanan masih berupa bebatuan.   Namun, perjuangan untuk tiba di lokasi tak akan pernah menghianati hasil. Pasalnya, Pantai Coro ini menyuguhkan keindahan bak pantai-pantai di Bali, dengan keindahan pasir putih, serta batu karang dan air laut yang jernih.   Bahkan, berdasar ulasan dari salah satu pengunjung, di sana terdapat banyak warung, toilet dan tempat sewa tikar.   3. Pantai Kedung Tumpang   Pantai Kedung Tumpang ini terletak di desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung.   Pantai ini memiliki area air laut yang tenang dan keindahan terumbu karang, serta bebatuan karang yang terlihat ke permukaan dasar laut.   Selain itu, Pantai Kedung Tumpang juga memiliki keindahan dari air terjun yang menjadi satu langsung menuju air laut.   Tetapi wisatawan diharapkan waspada karena pantai ini terletak di sebelah selatan sehingga ombaknya sangat besar.  

  4. Pantai Lumbung   Pantai Lumbung terletak bersebelahan dengan Pantai Kedung Tumpang, sehingga memungkinkan adanya ombak besar. Pantai ini mempunyai ciri khas batu besar yang berada di tengah pantai.   Keindahan Pantai Lumbung tersebut masih sangat alami karena masih jarang orang yang berkunjung ke tempat tersebut.   ***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #selain #pantai #gemah #pantai #tulungagung #kalah #cantik #untuk #jadi #tempat #berlibur

KOMENTAR