Jokowi Bakal Siaran Langsung di Studio RRI IKN Rabu 17 Januari
Hunian pekerja konstruksi (HPK) di IKN.(Dok. BAGIAN HUKUM DAN KOMUNIKASI PUBLIK DIREKTORAT JENDERAL PERUMAHAN KEMENTERIAN PUPR)
15:09
16 Januari 2024

Jokowi Bakal Siaran Langsung di Studio RRI IKN Rabu 17 Januari

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan siaran langsung melalui jaringan Radio Republik Indonesia (RRI) di Studio RRI Ibu Kota Nusantara (IKN), tepatnya di Kawasan Hunian Pekerja Konstruksi IKN pada Rabu (17/1/2024).

Hal ini menyusul adanya peluncuran Studio Siaran Radio RRI di IKN pada Rabu besok.

"Kalau tidak ada aral melintang, Pak Presiden besok juga akan bicara kepada bangsa Indonesia pertama kalinya melalui jaringan radio di IKN, jadi ini peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin nyata," tutur Agung.

Selain RRI, ada BUMN lain yang juga ikut dalam groundbreaking IKN tahap empat ini, yaitu Pos Indonesia yang bergerak di bidang logistik untuk membangun Nusantara Logistic Hub dan bekerja sama dengan PT Bina Karya selaku badan usaha OIKN.

Oleh karena itu, groundbreaking tahap empat Rabu besok juga akan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Di bidang logistik, selain dari BUMN, juga ada investor swasta yang akan melaksanakan groundbreaking, yakni SUN Hub yang membangun area pergudangan dan PT Wulandari Bangun Laksana yang membangun Nusantara Warehouse Park.

"SUN Hub dan Nusantara Warehouse Park menandakan logistik jadi tema groundbreaking kali ini, bersama dengan Pos Indonesia karena persiapan perpindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 2024 ini akan perlu didukung oleh logistik," lanjut Agung.

Selain itu, dari sisi investor swasta, juga ada groundbreaking hotel bintang lima oleh Jambuluwuk Hotels & Resorts yang menambah deretan pilihan hotel di IKN.

"Pasti perpindahan ASN yang bertahap ini tentu enggak semua langsung pindah, tetapi akan banyak ASN yang datang dan juga para pengunjung yang kita harapkan datang ke IKN, jadi hotel menjadi sangat penting," tegas Agung.

Kemudian masih dari sisi investor swasta, akan ada groundbreaking pilot project reforestasi bernama Green Pesantren oleh Katadata Green, Jejakin, dan BenihBaik.com.

Editor: Aisyah Sekar Ayu Maharani

Tag:  #jokowi #bakal #siaran #langsung #studio #rabu #januari

KOMENTAR