Perolehan Suara Komeng Melesat, Ada Peran 2 Sosok Ini di Balik Pencalonannya Jadi Calon DPD
Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng resmi mendaftar DPD RI ke KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung, Sabtu (13/5/2023) 
06:14
16 Februari 2024

Perolehan Suara Komeng Melesat, Ada Peran 2 Sosok Ini di Balik Pencalonannya Jadi Calon DPD

Nama Komeng akhir-akhir ini ramai dibicarakan setelah perolehan suaranya melesat mengalahkan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari dapil Jawa Barat.

Komeng dikabarkan akan lolos ke Senayan menjadi anggota DPD RI setelah suaranya unggul.

Di balik kesuksesan Komeng raih suara ternyata ada peran dua sosok ini yang mendorongnya bertekad maju sebagai anggota DPD dari Jawa Barat. Siapa mereka?

Komeng menjadi trending topik di Twitter, karena foto di kerta suara nya dianggap lucu dan tidak formal.

Diketahui Komeng mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPD RI Dapil Jawa Barat dari non partai.

Sebelum namanya viral dalam penyelenggaraan Pemungutan suara dalam Pemilu 2024, Komeng berbagi cerita tentang proses pencalonannya sebagai Caleg DPD RI.

Komeng mengakui dirinya didaftarkan oleh Oni dan Deddy Gumelar, untuk mencalonkan diri sebagai caleg DPD RI.

"Iya kemarin dicalonin. Ya udah kedaftar, ya udah maju aja," kata Komeng ketika ditemui di gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (15/6/2023).

Beredar foto nyeleneh Komedian Komeng di surat suara Pemilu 2024, mencalonkan diri sebagai DPD RI Jawa Barat. trending topic teratas di Twitter Beredar foto nyeleneh Komedian Komeng di surat suara Pemilu 2024, mencalonkan diri sebagai DPD RI Jawa Barat. trending topic teratas di Twitter (X/KOMENG)

 

Kumpulkan 8 Ribu KTP

Pria bernama asli Alfiansyah Bustami ini pun menjalani serangkaian proses, satu diantaranya mengumpulkan KTP sebanyak lima ribu buah, sebagai syarat pendaftaran.

"Saya di Jawa Barat kumpulin lima ribu KTP. Ya tiap wilayah berbeda jumlahnya, kebetulan Jawa Barat besar jadi saya kumpulin segitu banyak," ucap pria berusia 53 tahun itu.

"Nah saya dibantu para Korwil PaSKi di Jawa Barat alhamdulillah kekumpul sekitar delapan ribu KTP," sambungnya.

Alasan Komeng maju menjadi Caleg DPD RI, dikarenakan dirinya ingin membangun gedung kesenian di wilayah Jawa Barat.

Berikut ini komentar Komeng soal foto nyeleneh yang terpampang di surat suara DPD Jabar. Berikut ini komentar Komeng soal foto nyeleneh yang terpampang di surat suara DPD Jabar. (Kolase tribunnews)

Mimpi itu muncul ketika dirinya menjabat sebagai Ketua Persatuan Seniman Komedi (PaSKI) Jawa Barat.

"Ya tapi gak tembus, mungkin lewat saya maju menjadi DPD bisa diwujudin nih. Saya mau hidupin gedung kesenian, biar mereka nonton gratis," jelasnya.

Komeng mengaku tak bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Akan tetapi, dirinya berusaha memberikan hiburan yang baik kepada warga.

"Gua gak bisa kasih kesejahteraan, gua mau kasih kebahagiaan," ujar Komeng. (Wartakota/ARI)

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #perolehan #suara #komeng #melesat #peran #sosok #balik #pencalonannya #jadi #calon

KOMENTAR