Spoiler One Piece 1.130: Tanda X di Lengan Luffy dan Pertemuan Luffy dengan Loki
Spoiler One Piece 1.130 
08:07
18 Oktober 2024

Spoiler One Piece 1.130: Tanda X di Lengan Luffy dan Pertemuan Luffy dengan Loki

- Spoiler manga One Piece chapter 1.130 saat ini telah beredar.

Dalam spoiler yang dibagikan Reddit, manga One Piece chapter 1.130 ini berjudul Pangeran Terkutuk.

Di chapter ini, menceritakan tentang masa lalu Loki yang membunuh ayahnya hingga pertemuan Luffy dengan Loki.

Chapter ini juga memuat penjelasan mengapa Elbaf menjadi Elbaph dan bagaimana wujud Loki.

Bab dimulai di kapal Elbaph, Franky mengumumkan kepada para raksasa bahwa mereka ingin berhenti mencari. 

Mereka telah melakukan semua yang mereka bisa, Jinbe bahkan meminta hiu untuk mencari di laut terdekat tetapi mereka tidak menemukan apa pun.

Jadi pilihan terbaik mereka sekarang adalah mempercayai teman-teman mereka dan pergi menunggu di Elbaph.

Para raksasa setuju dan kapal Elbaph melanjutkan perjalanannya.

Beralih ke kelompok Luffy, mereka keluar dari diorama Road dan menemukan bahwa mereka berada di dalam kastil raksasa (mirip kastil LEGO) di tengah tanah bersalju yang dikelilingi hutan dan gunung.

Kastil (yang berada di atas salah satu gunung) memiliki jembatan yang sangat panjang yang terhubung ke cabang pohon besar di langit.

Nami mulai pusing karena besarnya skala segalanya.

Tiba-tiba, mereka melihat seseorang menyeberangi jembatan menuju kastil dan bersembunyi.

Dua orang yang datang ke istana adalah "Goldberg" dan "Gerd", dua anggota "New Giant Warrior Pirates" (kelompok bajak laut raksasa yang dipimpin oleh Hajrudin).

Di sebelah Gerd ada "Piper", burung hantu raksasanya.

Gerd: "Aku heran, kenapa Hajrudin membiarkan orang aneh seperti itu masuk dalam kru kita?"

Goldberg: "Ya karena dia punya keterampilan sejati sebagai seorang navigator.'

Gerd: "Aku benci dia!! Dia lebih mirip "aib Elbaph" daripada Loki.

Goldberg dan Gerd datang ke istana karena burung hantu Piper mendeteksi burung gagak Road yang membawa kapal.

Karena penyerobotan adalah ilegal di Elbaph, Road punya kebiasaan mengambil kapal-kapal di dekatnya dan mengklaim mereka sebagai penyerobot.

Dengan begitu, Road dapat mengurung mereka.

Gerd berkata jika dia melihat Road menculik seseorang, dia akan melaporkannya ke Jarul-sama (raksasa tua dari masa lalu Big Mom, dia sekarang berusia sekitar 408 tahun).

Nami mendengar bagian "masuk tanpa izin adalah ilegal", jadi dia memerintahkan semua orang untuk tetap bersembunyi.

Saat Goldberg dan Gerd mengetuk pintu kastil sambil memanggil Road, kru Topi Jerami berlari menyeberangi jembatan. Di bawah jembatan terdapat hutan dan banyak serigala raksasa.

Namun di tengah jembatan, Luffy berhenti. Ia berkata bahwa ia telah merasakannya sejak mereka berada di dalam kerajaan blok, dan Zoro serta Sanji pasti juga merasakannya.

Luffy: "Itu adalah "jeritan" seorang pria yang begitu kuat hingga aku bisa merasakannya di seluruh tubuhku!!"

Luffy ingin memeriksa sumber "teriakan" itu. Sanji berkata: dia akan tetap bersama kelompoknya dan menghentikan Zoro untuk pergi bersama Luffy.

Sanji: "Marimo ini tidak boleh diizinkan memasuki hutan mana pun!!"

Luffy memberitahu yang lain untuk terus maju dan kemudian dia melompat turun dari jembatan ke hutan di bawahnya.

Kembali ke kapal Elbaph, News Coo menyampaikan Koran Ekonomi Dunia pagi ini. Salah satu berita mengejutkan Dorry dan Brogy: laporan bahwa "Bajak Laut Prajurit Raksasa" menyerang Pulau Egghead.

Brogy: "Mengapa mereka mengarang kebohongan seperti ini!! Tidak bisa membaca apa pun, korannya terlalu kecil.'

Robin: "Baiklah, aku akan membacanya: "Bajak Laut Prajurit Raksasa" telah bangkit dari tidur mereka selama 100 tahun!! Bersama dengan Yonkou "Luffy si Topi Jerami", mereka membakar Egghead.

Kedua kapten Bajak Laut Prajurit Raksasa", "Brogy si Orkestra Merah" dan "Dorry si Orkestra Biru", akan kuberikan hadiah 1,8 miliar Berry untuk kepala mereka!!"

Kita bisa melihat poster baru Dorry dan Brogy Wanted, dengan gambar yang diambil di Egghead dan dengan hadiah 1.800.000.000 Berries baru masing-masing,

Brogy: "1,8 miliar~~~?"

Dorry: "Bukan niat kami untuk kembali!!"

Prajurit Bajak Laut Raksasa: "Dulu bos punya "hadiah 100 juta, kan? Wah, hebat sekali!!"

Robin: "Cukup banyak inflasi yang terjadi antara 100 tahun lalu dan sekarang!! Tapi... ini adalah angka yang wajar bagi para pemimpin EIbaph Warriors.

Koran itu juga melaporkan bahwa Luffy adalah orang yang membunuh Vegapunk, dengan gambar besar Luffy menggunakan bentuk Gear 5. Robin melihat foto itu dan berhenti karena dia melihat tanda "X" di lengan Luffy di gambar koran.

Robin: "Apakah tanda ini selalu muncul di lengan Luffy... saat dia menjadi "yang paling bebas"?"

Franky: "Hah? Aku tidak begitu ingat. Lagipula dia selalu melompat-lompat sehingga kamu tidak bisa melihat dengan jelas.

Robin: "... Agak tidak wajar. Lengannya terayun di sini, tapi tandanya masih jelas... kurasa aku pernah melihatnya di suatu tempat sebelumnya...

Dorry: "Bagaimanapun, tak disangka "Topi Jerami" kini setara dengan "Rambut Merah"!"

Brogy: "Dan sepertinya salah satu anak muda kita, Hajrudin, telah menjadi bawahan kalian!!"

Kashii: "Kalau dipikir-pikir lagi, dia tetaplah "putra raja". Dia anak yang kasar, kurasa. Mereka juga ingin menjemput kalian, tapi alasan hanya kami para senior yang datang adalah karena ada sedikit masalah di Elbaph.

Franky: "Masalah?"

Dijelaskan bahwa saat Dorry dan Brogy tidak ada, Loki (yang secara resmi disebut sebagai "putra raja") lahir. Ia adalah raksasa jahat yang disebut "pangeran terkutuk".

Loki membunuh "Raja Harald", ayahnya sendiri, untuk mengklaim "Akuma no Mi legendaris" yang diwariskan dalam keluarga kerajaan (kita tidak melihat Raja Harald dalam bab ini). Dan kemudian Loki memakan Akuma no Mi itu (tidak ada informasi lebih lanjut tentangnya dalam bab ini).

Para prajurit Elbaph berhasil menahan Loki, tetapi baru-baru ini ia hampir berhasil membebaskan diri, jadi mereka membutuhkan kekuatan semua prajurit Elbaph untuk menahan Loki. Franky terkejut karena ada seseorang yang begitu kuat sehingga mereka membutuhkan kekuatan semua Prajurit Raksasa untuk mengurungnya.

Kembali ke Luffy. Dalam halaman ganda yang BENAR-BENAR EPIK, Luffy menemukan raksasa besar diikat dengan rantai besar di tengah salju. Raksasa itu adalah "Loki",

Desain Loki LUAR BIASA. Loki adalah raksasa yang kurus dan berotot. Ia memiliki rambut yang sangat panjang (dengan 2 kepang di bagian depan) dan janggut kambing di dagunya. Ia memiliki beberapa tato di lengannya (masih belum jelas apa saja tato itu).

Ia mengenakan pakaian raksasa biasa tetapi di ikat pinggang gespernya terdapat gambar Jolly Roger dengan mahkota. Ia mengenakan helm hitam dengan 2 tanduk panjang (seperti Loki dari Marvel Universe) dan ia memiliki kapak di punggungnya. Akhirnya kita dapat melihat bahwa mata Loki ditutupi perban.

Loki berbicara kepada Luffy. Ketika Loki berbicara, lidahnya yang satu menjulur keluar (seperti Doflamingo).

Loki: "Sebutkan namamu...!!"

Luffy: "Aku Luffy!! Orang yang akan menjadi Raja Bajak Laut!"

Loki: "Raja...!?"

Luffy: "Di mana tempat ini dan siapa kamu?"

Loki: "Ini adalah "Warland", negeri para prajurit Elbaph!!! Mengabdikan diri pada perang di masa lalu, ini adalah negara terkuat di dunia!!!"

Di halaman ganda terakhir bab yang SANGAT EPIK, kita akhirnya melihat Elbaph secara penuh setelah bertahun-tahun menunggu (nama resminya adalah "Elbaph" itulah mengapa saya menggunakan nama itu sebagai ganti Elbaf di semua ringkasan)

Elbaph adalah bentang alam pegunungan dengan pohon raksasa "Yggdrasil" di tengahnya yang mengerdilkan semua gunung ("Yggdrasil" setidaknya 12/13 kali lebih besar dari pegunungan). Ada banyak air terjun yang mengalir deras dari pohon raksasa tersebut.

"Yggdrasil" memiliki lapisan tengah yang dibentuk oleh cabang-cabangnya yang mengelilingi batangnya. Lapisan itu tampaknya menjadi tempat tinggal para raksasa, karena kita dapat melihat kastil dan desa yang megah di atasnya.

Ada juga beberapa meriam yang menghadap ke luar. Dan akhirnya kita dapat melihat pedang besar menembus lapisan tengah dan tampaknya mencapai tanah.

Ini adalah sketsa Elbaph yang sangat sederhana, seni Oda jauh, jauh lebih baik: Lihat di sini

Pada panel terakhir bab tersebut, Loki terus berbicara dengan senyum jahat.

Loki: "Dan akulah "Loki", sang "Dewa Matahari" yang akan membawa akhir bagi dunia ini!!"

Akhir bab.

One Piece akan berhenti sementara selama 2 minggu ke depan karena Eiichiro Oda perlu melakukan riset. One Piece akan dilanjutkan di Weekly Shonen Jump #50/2024 (dijual mulai 11 November).

Meski demikian, hal di atas masih spoiler.

Besar kemungkinan jalan cerita tidak sama persis dengan spoiler di atas.

Untuk cerita pasti dan lebih lengkapnya, kita nantikan bersama rilis resmi manga One Piece 1.130 bahasa Indonesia.

Jangan lupa juga untuk membeli komik aslinya di Gramedia atau toko buku terdekat di kotamu.

(Tribunnews.com, Widya)

Editor: Yurika NendriNovianingsih

Tag:  #spoiler #piece #1130 #tanda #lengan #luffy #pertemuan #luffy #dengan #loki

KOMENTAR