Bangun Masjid di Maluku, Bella Shofie Hadiahkan untuk Mendiang Ibunda
Bella Shofie dan Mama (kiri) - Bangun Masjid di Maluku, Bella Shofie Hadiahkan untuk Mendiang Ibunda 
11:35
7 Februari 2024

Bangun Masjid di Maluku, Bella Shofie Hadiahkan untuk Mendiang Ibunda

- Bella Shofie mengunggah sebuah foto, dimana dirinya baru saja membangun masjid yang ia hadiahkan kepada mendiang ibundanya, Agustini.

Agustini ibunda Bella Shofie meninggal dunia pada Sabtu (3/2/2025) malam, dan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Minggu (4/2/2024).

Bella Shofie membenarkan kabar tersebut.

"Iya jadi memang aku baru bangun masjid. Memang memberikan hadiah masjid sesuai ajaran yang aku dapati, diberikan setelah orang tersebut meninggal," kata Bella Shofie ketika ditemui di kediamannya di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2024) malam.

Bella membangun masjid yang baru berjalan pada 5 Januari 2024 di Ambon, Maluku. Tapi, pemasangan kubah masjid di hari sang ibunda meninggal.

"Kami naikin kubah masjid emang hari ulang tahunku jadi mama meninggal diantara pemasangan kubah masjid," ucap wanita berusia 32 tahun itu.

"Berarti mama orang baik, masjid satu menghantarkan dia berpulang terus masjid kedua hadiah buat dia," sambungnya.

Bella mengatakan dirinya sempat turun tangan disaat pemasangan Alif di atas masjid.

Dirinya sampai naik tangga bambu yang tinggi, bersama sang suami, Daniel Rigan.

"Itu saya naik tinggi banget pakai tangga bambu saya naik ke atas ujungnya saya ikut suami saya. Saya ada perasaan gak enak saat masang, saya mau naik naik suami saya yang pasang," jelasnya.

Setelah sang ibunda meninggal, Bella pun selama di Ambon, selalu menunaikan ibadah solat di masjid itu sebelum memulai kegiatannya di Maluku.

"Kami sebelum salat sebelum pergi kita niatkan 'yaallah pahalanya hadiah buat mama, hadiah pernikahan pokoknya hadiah buat mama' gitu," ungkapnya.

"Nama masjidnya Rahmatan Lilalamin ya artinya seimbang dengan yang di atas," tambahnya.

Meski begitu, Bella Shofie mengaku tetap sedih ketika dirinya tiba di Jakarta sepulangnya dari Maluku, sebab dirinya tak ada disisi ibundanya saat Agustini meninggal dunia.

"Tapi tetap aja sebagai anak aku sedih. Aku pergi ke Ambon masih ada pulang ke jakarta udah nggak ada makanya aku antara percaya nggak percaya ini benar nggak sih mimpi ga nggak sih gitu," ujar Bella Shofie. (ARI).

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #bangun #masjid #maluku #bella #shofie #hadiahkan #untuk #mendiang #ibunda

KOMENTAR