Terungkap! Bocoran Spesifikasi dan Tanggal Rilis iPhone SE 4, Benarkah Mirip iPhone 14?
Ilustrasi logo Apple. [Free-Photos/Pixabay]
16:56
12 Agustus 2024

Terungkap! Bocoran Spesifikasi dan Tanggal Rilis iPhone SE 4, Benarkah Mirip iPhone 14?

Tak hanya Samsung, Apple juga menyematkan fitur AI (Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan) ke produk terbaru. Laporan teranyar mengklaim bahwa iPhone SE 4 bakal mempunyai chipset anyar dan fitur AI.

Nama 'SE' di bagian belakang menandakan bahwa ini adalah iPhone non-flagship termurah. Meski mempunyai harga yang dikabarkan lebih terjangkau, namun perusahaan masih akan menyertakan fitur Apple Intelligence ke dalam perangkat.

Desain iPhone SE teranyar kabarnya memiliki kemiripan dengan iPhone 14. Menurut Mark Gurman, Apple kemungkinan akan meluncurkan iPhone SE 4 pada awal tahun 2025.

Hal ini akan menguatkan laporan lama yang mengklaim bahwa raksasa teknologi yang berkantor pusat di Cupertino ini merencanakan jadwal peluncuran model non-flagship pada Q1 2025.

Baca Juga: Cara Ubah Foto Pemandangan Jadi Video Time-Lapse di Samsung Galaxy A55

Dikutip dari NDTV, model iPhone SE mendatang juga bisa mendapatkan beberapa peningkatan penting. Peningkatan terbesar diharapkan hadir pada sektor fitur AI atau kecerdasan buatan.

iPhone SE 3 yang meluncur 2022, generasi sebelum iPhone SE 4. (Apple)iPhone SE 3 yang meluncur 2022, generasi sebelum iPhone SE 4. (Apple)

Meskipun daftar fitur AI tersebut belum diketahui saat ini, diyakini beberapa fitur yang bergantung pada pemrosesan berat di perangkat mungkin tidak hadir. Menurut laporan dari MacRumors sebelumnya, iPhone SE 4 berpotensi debut lebih awal di Tahun Baru Imlek pada Januari 2025.

Mirip dengan iPhone 16 series, iPhone SE 4 diyakini mengandalkan chipset Apple anyar. Smartphone Apple versi lebih terjangkau itu diprediksi mengemas dapur pacu A18 Bionic anyar.

Model yang lebih tinggi yaitu A18 Pro (3 nm) bakal menjadi chipset iPhone 16 Pro Max. Sebagai informasi, iPhone 16 series diharapkan meluncur pada September 2024.

Sebelum ini, terdapat leaker yang mendeteksi bahwa Apple sedang menyiapkan Super XDR 6,1 inci. Itu kabarnya ditujukan untuk iPhone SE 4. Soal optik, perangkat diprediksi memiliki satu kamera belakang beresolusi 48 megapiksel.

Baca Juga: Apple Watch SE 2024: Desain Baru, Warna Cerah, Khusus untuk Si Kecil!

iPhone SE 4 dapat dilengkapi dengan chipset Apple A18 dengan pilihan RAM LPDDR5 6GB dan 8GB. Peningkatan lain yang dilaporkan termasuk penambahan Face ID, port pengisian daya dan data USB Type-C, dan banyak lagi.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #terungkap #bocoran #spesifikasi #tanggal #rilis #iphone #benarkah #mirip #iphone

KOMENTAR