WhatsApp Ubah Total Tampilan Status, Mirip Banget Sama Stories!
Logo WhatsApp. [Shutterstock]
13:32
7 Agustus 2024

WhatsApp Ubah Total Tampilan Status, Mirip Banget Sama Stories!

WhatsApp memperbarui fitur statusnya dengan tampilan baru yang lebih segar dan tampak mirip Stories di Facebook. Setelah sebelumnya WhatsApp memperkenalkan fitur channel, kini perusahaan berfokus untuk membuat status lebih terlihat dan menarik.

Dilansir dari Gizchina pada Rabu (7/8/2024), sebelumnya fitur status mempunyai tempat yang lebih menonjol di WhatsApp. Namun dengan peluncuran channel, Meta memindahkan status ke bagian yang lebih kecil dalam tab baru bernama News.

Perubahan ini membuat status menjadi kurang terlihat dan memengaruhi cara pengguna berinteraksi dengannya.

Terinspirasi oleh Facebook, WhatsApp sedang menguji desain baru yang menampilkan pratinjau status lebih besar. Pembaruan ini bertujuan untuk membuat status lebih mudah ditemukan dan lebih menarik bagi pengguna.

Baca Juga: Cara Buka WhatsApp Web Tanpa Nomor, Emang Bisa? Begini Trik Agar Tidak Mudah Disadap

Tampilan status di WhatsApp beta. [Xatakandroid via Gizchina]Tampilan status di WhatsApp beta. [Xatakandroid via Gizchina]

Dalam tangkapan layar di atas, terlihat kotak berwarna merah yang memuat perubahan pada fitur status.

Oleh karena itu, tab News yang didesain ulang kini membagi ruang antara channel dan status secara merata. Pergeseran dari tata letak 66/33 sebelumnya menyoroti upaya Meta untuk menunjukkan bahwa kedua fitur sama pentingnya.

Saat ini, desain tersebut hanya terlihat pada versi beta. Ini menampilkan status dalam format yang mirip dengan Facebook Stories. Hal tersebut mempercepat dan memudahkan pengguna untuk melihat pembaruan tanpa meninggalkan feed utama.

Meskipun belum ada tanggal pasti untuk peluncuran penuhnya, rilis beta menunjukkan bahwa WhatsApp berusaha untuk meningkatkan fitur status.

Dengan desain ulang ini, WhatsApp berharap dapat membuat status menjadi lebih menarik. Desain yang diperbarui bertujuan untuk mengembalikan keunggulan status dan menciptakan pengalaman berbagi yang lebih dinamis di WhatsApp.

Baca Juga: 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp yang Bikin Chatting Makin Seru

Editor: Denada S Putri

Tag:  #whatsapp #ubah #total #tampilan #status #mirip #banget #sama #stories

KOMENTAR