3 Kelebihan Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra, Pakai Sensor Utama 200 MP!
Samsung Galaxy S24 Ultra resmi dikenalkan ke Indonesia pada Kamis (18/1/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
17:32
19 Januari 2024

3 Kelebihan Kamera Samsung Galaxy S24 Ultra, Pakai Sensor Utama 200 MP!

Samsung baru saja memperkenalkan perangkat baru dari keluarganya yaitu Samsung Galaxy S24 Series. Sebagai seri tertinggi, berikut 3 kelebihan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra yang menggunakan sensor 200 MP.

Sama seperti keluarga Samsung Galaxy S23 yang rilis di tahun 2023 lalu, Samsung Galaxy S24 Ultra membawa spesifikasi paling ciamik dengan sejumlah keunggulan dan keistimewaan tersendiri.

Salah satu andalan Samsung Galaxy S24 Ultra ada pada kamera yang digunakan. Tidak main-main, Samsung membekali perangkat ini dengan sensor 200 MP yang ditemani sensor 50 MP periscope, 10 MP telephoto dan 12 MP ultrawide.

Sebagai bahan pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya, berikut ini 3 kelebihan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra.

3 kelebihan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra

1. Zoom 5x dengan sensor 50 MP

Dibandingkan dengan Samsung Galaxy S23 Ultra, Samsung Galaxy S24 Ultra justru menggunakan zoom 5x yang lebih kecil. Namun, kemampuannya ini dipadukan dengan sensor kamera yang lebih besar yaitu 50 MP.

Samsung memungkinkan pengguna untuk meningkatkan zoom pada Samsung Galaxy S24 Ultra menjadi zoom 10x. Kualitas zoom yang lebih baik lalu dijanjikan oleh Samsung di perangkat barunya ini.

2. Adanya ProVisual Engine dan ISP

Khusus untuk Samsung Galaxy S24 Ultra ini, Samsung membekali perangkatnya tersebut dengan teknologi ProVisual Engine serta ISP yang berguna untuk mengurangi noise pada foto yang dihasilkan.

Dua teknologi ini mengandalkan AI untuk menghapus objek yang mengganggu. Selain itu, Samsung juga membawa teknologi Generative Edit untuk bisa memperbaiki foto yang tidak sempurna ketika diambil.

3. Mode slow motion yang lebih canggih dan nightography yang lebih stabil

Samsung Galaxy S24 Ultra juga hadir dengan slow motion yang bisa secara otomatis aktif meski pengambilan gambar tidak menggunakan mode tersebut. Hal ini berkat AI yang digunakan pada sektor kameranya.

Selain itu, kemampuan nightography Samsung Galaxy S24 Ultra juga mendapat peningkatan berkat imagi stabilization dan ISP Block untuk mengurangi noise.

Membawa sejumlah teknologi AI yang ciamik pada sektor kamera yang dibawanya, itu tadi 3 kelebihan kamera Samsung Galaxy S24 Ultra yang bisa menjadi pertimbangan untuk kamu sebelum membelinya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #kelebihan #kamera #samsung #galaxy #ultra #pakai #sensor #utama

KOMENTAR