Bawa Banyak Fitur Baru, Kapan HUAWEI MatePad Pro dan MatePad Air Rilis?
Tablet Huawei MatePad 11.5 resmi meluncur ke Indonesia pada Selasa (25/6/2024). [Suara.com/Dicky Prastya]
13:08
1 Agustus 2024

Bawa Banyak Fitur Baru, Kapan HUAWEI MatePad Pro dan MatePad Air Rilis?

Huawei dipastikana akan memperkenalkan dua tablet baru pada Selasa (6/8/2024) mendatang. Membawa banyak fitur baru, kapan HUAWEI MatePad Pro dan HUAWEI MatePad Air akan dirilis?

Dua seri tablet baru yang akan diperkenakan oleh Huawei ini adalah HUAWEI MatePad Pro 12.2 dan HUAWEI MatePad Air 12 yang hadir dengan sejumlah keunggulan.

Dilansir dari GSM Arena, HUAWEI MatePad Pro 12.2 yang akan hadir ini dipercaya tidak menggunakan desain yang sama dengan pendahulunya.

Dalam foto yang beredar, tidak terlihat kamera yang menghadap ke arah depan. Diduga kamera perangkat ini sengaja disamarkan di bagian bezel atau di bawah layar.

Baca Juga: Detail Laptop Gaming Pertama Huawei Terungkap, Bakal Pakai Intel Core Ultra?

Di sisi lain, HUAWEI MatePad Air (2023) sebelumnya membawa fitur desain kamera berbeda dari yang terlihat akan ada di HUAWEI MatePad Air 12. Di bagian belakang, perangkat ini membawa dua lensa untuk fotografi.

Unggahan Direktur Eksekutif Huawei, Richard Yu menyebut jika HUAWEI MatePad Pro 12.2 lebih stabil daripada GoPaint. Peningkatan besar serta optimalisasi aplikasi akan dibawa oleh Huawei.

HUAWEI MatePad Pro 12.2 dipercaya membawa chipset Kirin 9010 yang ditemani fitur pengisian daya 100W. Sedangkan HUAWEI MatePad Air 12 membawa pengisian daya 66W.

Kedua tablet baru Huawei ini dipercaya sudah mendukung NearLink yang adalah teknologi komunikasi nirkabel jarak pendek. Teknologi ini sebelumnya diperkenalkan di Huawei Mate 60 Series.

Detail spesifikasi HUAWEI MatePad Pro 12.2 dan HUAWEI MatePad Air 12 baru akan terungkap pada perilisannya beberapa waktu mendatang. Perlu menanti hingga ada pengumuman resmi nantinya.

Baca Juga: Perang Chip Memanas: Huawei dan MediaTek Saling Tuntut, Teknologi 5G Jadi Rebutan?

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #bawa #banyak #fitur #baru #kapan #huawei #matepad #matepad #rilis

KOMENTAR