Cuma 2 Jutaan, HMD Crest Series Bawa Jaringan 5G dan Kamera Selfie 50 MP
HMD Crest Series. (HMD Global)
07:32
26 Juli 2024

Cuma 2 Jutaan, HMD Crest Series Bawa Jaringan 5G dan Kamera Selfie 50 MP

HMD Global dipastikan akan memperkenalkan produk anyarnya yaitu HMD Pulse, HMD Aura, HMD Skyline dan HMD Crest. Lama dinanti, HMD Crest Series akhirnya meluncur dengan jaringan 5G dan kamera selfie 50 MP di bagian depan.

HMD Crest Series menjadi HP pertama HMD yang meluncur di India usai diproduksi di negara tersebut. Belum ada bocoran dengan pasti mengenai kapan perangkat ini dirilis secara global nantinya.

Dilansir dari GSM Arena, HMD Crest Series membawa dua perangkat yaitu HMD Crest dan HMD Crest Pro Max. Seri Pro Max ini hadir dengan lebih banyak varian memori dan kamera yang meningkatkan.

HMD Crest dipercaya mengisi kategori entry-level dnegan jaringan 5G berkat chipset Unisoc T760. Chipset ini dibangun dengan chip 6nm serta empat inti Cortex-A76 dan empat inti A55 serta GPU Mali-G57 dan modem 5G.

Baca Juga: Siap-Siap! HMD Crest Series Gandeng Aktris Cantik Sanya Malhotra

HMD Crest Series. (x/HMD India)HMD Crest Series. (x/HMD India)

Perangkat ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas melalui microSD. Di sisi lain, HMD Crest Max membawa varian RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

HP baru HMD Global ini menggunakan layar OLED berukuran 6,67 inci Full HD Plus yang memiliki kecepatan refresh rate 90Hz. Layar ini dilindungi dengan bahan kaca di bagian depan dan belakang.

Menariknya, HMD Crest membawa sensor utama 50 MP di bagian belakang yang ditemani kamera depth sensor. Sedangkan untuk selfie, perangkat ini juga menggunakan sensor 50 MP di bagian depan.

Di sisi lain, HMD Crest Max membawa sensor 64 MP yang ditemani sensor ultrawide 5 MP dan makro 2 MP. Untuk selfie, perangkat ini menggunakan sensor 50 MP. HMD Crest dan HMD Crest Pro Max sama-sama membawa baterai 5.000 mAh untuk dukungan pengisian daya 33W.

HMD Crest RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dijual 175 dolar AS atau setara Rp 2,8 jutaan. Sedangkan untuk HMD Crest dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB dijual 195 dolar AS atau setara Rp 3,1 jutaan.

Baca Juga: Lawan Berat Kelas Menengah! Xiaomi 14T dan 14T Pro Siap Meluncur, Cek Spesifikasi Kameranya

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #cuma #jutaan #crest #series #bawa #jaringan #kamera #selfie

KOMENTAR