Cara Menghentikan Telepon dari Nomor Bernama Greater Jakarta yang Mengganggu
Ilustrasi panggilan telepon. [envato]
12:48
24 Juli 2024

Cara Menghentikan Telepon dari Nomor Bernama Greater Jakarta yang Mengganggu

Banyak orang mengaku kerap ditelepon menggunakan kode Greater Jakarta. Mungkin beberapa dari kita akan cenderung mengabaikan panggilan dari nomor yang tak dikenal, akan tetapi juga tak sedikit dari kita tidak ragu untuk mengangkat panggilan dari nomor berkode khusus ini.

Namun masalahnya, belakangan ini, kode nomor telepon tersebut sering digunakan untuk penipuan. Sehingga banyak yang takut dan tak mengangkat telepon.

Namun jika nomor pribadi Greater Jakarta menghubungi Anda terus-menerus hingga mengganggu, maka Anda juga bisa menghentikan nomor tersebut untuk menghubungi Anda. Caranya adalah dengan memblokir nomor tersebut :

• Buka menu telepon di perangkat (handphone).

Baca Juga: Emak-Emak Jadi Sasaran Pencurian Data, Modus Minyak Goreng Murah dan KTP

• Pada daftar riwayat panggilan terbaru simpan nomor itu lalu ketuk titik tiga di bagian kanan atas.

• Pilih blokir ataupun laporkan spam.

Dilansir dari berbagai sumber, Greater Jakarta adalah penanda untuk wilayah Jakarta dan juga sekitarnya yang mencakup wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi atau yang lebih dikenal dengan Jabodetabek. 

Pada umumnya, penelpon dengan kode Greater Jakarta akan selalu menggunakan nomor +6221 atau 021 yang merupakan kode telepon khusus untuk wilayah Jabodetabek. 

Mereka juga aktif dalam dunia telekomunikasi seluler, nirkabel, dan sosial media. Artinya panggilan telepon dari Greater Jakarta mungkin bukan hal yang asing untuk masyarakat sekitar

Baca Juga: Nasabah BRI Diminta Waspada Penipuan Berkedok Transaksi Palsu

Kesimpulannya, arti telepon dari Greater Jakarta adalah panggilan dari wilayah Jakarta dan sekitarnya atau Jabodetabek.

Jika mendapat telepon dengan kode 021 dengan nomor yang tidak dikenal, maka penerima sebaiknya waspada, penerima telepon bisa langsung mematikan sambungan telepon atau menandai pemanggil.

Namun sebaliknya jika telepon merupakan nomor yang dikenal dengan kode Greater Jakarta. Penerima bisa langsung merespon panggilan tersebut sesuai keperluannya.

Semoga arti dari nomor telepon Greater Jakarta bisa membantu detikers sekalian untuk lebih waspada.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #cara #menghentikan #telepon #dari #nomor #bernama #greater #jakarta #yang #mengganggu

KOMENTAR