HP Murah Samsung Galaxy A06 Siap Masuk ke Asia Tenggara, Harga Sejutaan?
Samsung Galaxy A05, generasi sebelum Samsung Galaxy A06. (Samsung)
15:56
20 Juli 2024

HP Murah Samsung Galaxy A06 Siap Masuk ke Asia Tenggara, Harga Sejutaan?

Samsung Galaxy A06 lolos sertifikasi di FCC Amerika Serikat pada beberapa minggu lalu. HP murah Samsung tersebut kini muncul di lembaga resmi SIRIM Malaysia.

Itu menyiratkan bahwa smartphone bakal meluncur ke Asia Tenggara dalam waktu dekat. Sejauh ini, Samsung Galaxy A04 sudah terlihat di berbagai lembaga resmi serta platform benchmark yaitu BIS (India), FCC (Amerika Serikat), SIRIM (Malaysia), dan Geekbench.

Sebagai pengingat, HP Samsung Galaxy A05 dibanderol sebesar Rp 1,4 juta hingga Rp 1,9 juta saat masuk ke Indonesia. Generasi penerus kemungkinan besar masih dibanderol sejutaan mengingat Galaxy A06 menyasar segmen entry-level.

Dikutip dari Gizmochina, Samsung Galaxy A06 lolos sertifikasi di SIRIM dengan nomor model SM-A065F/DS. Sebelumnya, sertifikasi FCC mengonfirmasi bahwa SM-A065F/DS adalah Samsung Galaxy A06.

Baca Juga: Perbandingan Spesifikasi Redmi 13C vs POCO C65, Duel HP Murah Rp 1 Jutaan

Kita dapat mengharapkan Galaxy A06 memiliki Wi-Fi dual-band (kemungkinan Wi-Fi 5 berdasarkan kebocoran sebelumnya) dan konektivitas Bluetooth. Untuk konektivitas jaringan, ponsel ini hanya akan mendukung 4G LTE, bukan 5G. Nomor model SM-A065F/DS masih belum muncul di SDPPI dan TKDN.

Samsung Galaxy A05. [Samsung]Samsung Galaxy A05. [Samsung]

Meski begitu, kita berharap Galaxy A06 dapat masuk ke Indonesia mengingat Galaxy A05 dan A05s pernah dipasarkan di Tanah Air. Smartphone kemungkinan bakal debut pada akhir kuartal ketiga atau awal kuartal keempat 2024. Perangkat pernah muncul di Geekbench dengan membawa spesifikasi khas entry-level.

HP Samsung ini diprediksi mengandalkan MediaTek Helio G85 dan RAM 4 GB. Perusahaan kemungkinan bakal menyediakan varian RAM 6 GB, seperti generasi pendahulu.

Samsung Galaxy A05 membawa kamera ganda 50 MP + 2 MP dan sensor selfie 8 MP. Ponsel juga mengemas baterai 5.000 mAh serta mendukung fast charging 25 W.

Meski chipset-nya sama, Samsung Galaxy A06 diharapkan membawa peningkatan di sisi kamera, baterai, atau layarnya. Platform Geekbench mengonfirmasi bahwa HP murah Samsung Galaxy A06 menjalankan sistem operasi Android 14.

Baca Juga: HP Murah Anyar, Oppo A3 Lolos Sertifikasi di Indonesia

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #murah #samsung #galaxy #siap #masuk #asia #tenggara #harga #sejutaan

KOMENTAR