Dukung Penuh Donald Trump, Kekayaan Elon Musk Ternyata Melebihi Pendapatan Indonesia
CEO SpaceX, Elon Musk. [Instagram/@elonmuskh]
13:16
16 Juli 2024

Dukung Penuh Donald Trump, Kekayaan Elon Musk Ternyata Melebihi Pendapatan Indonesia

Insiden penembakan Donald Trump menghebohkan publik pada Sabtu (13/07/2024). Sesaat usai peristiwa penembakan, Elon Musk mengaku akan mendukung penuh Donald Trump.

"Saya mendukung penuh Presiden Trump dan berharap pemulihannya cepat," kata Elon Musk melalui postingan di X, Minggu (14/07/2024). Donald Trump dan Trump bahkan sempat memuncaki trending topik global di X selama dua hari terakhir.

Tak hanya pernyataan dukungan, Elon Musk kabarnya ikut menyumbang uang dalam jumlah besar. Hal itu cukup normal mengingat pebisnis sekaligus pemilik perusahaan teknologi tersebut masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Kekayaan Elon Musk bahkan melebihi pendapatan Indonesia. Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index pada 16 Juli 2024, Elon Musk merupakan orang terkaya di dunia dengan net worth atau kekayaan bersih sebesar 267 miliar dolar AS atau Rp 4.326 triliun.

Baca Juga: Profil J.D. Vance, Cawapres Donald Trump yang Masa Kecilnya Sulit dan Penuh Tantangan

Pria yang lahir di Afrika Selatan dan tinggal di AS ini mempunyai berbagai perusahaan besar termasuk SpaceX, Tesla, X (dulu Twitter), dan Boring Company.

Donald Trump (instagram/donaldtrump)Donald Trump (instagram/donaldtrump)

Menurut Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Elon Musk mengalahkan Jeff Besoz, Bernard Arnault, dan Mark Zuckerberg. Daftar 10 besar orang terkaya di dunia didominasi para pebisnis serta owner di industri teknologi.

Perlu diketahui, pendapatan negara Indonesia pada 2023 sebesar Rp 2.463 triliun. Ini berarti, total kekayaan Elon Musk jauh lebih besar dibanding pendapatan Indonesia (Rp 4.326 T vs Rp 2.463 T)

Menurut data Kemenkeu, belanja negara dalam APBN Tahun 2024 direncanakan sebesar Rp3.325,1 triliun. Mengingat Elon Musk super kaya, hartanya diprediksi mampu membiayai Indonesia selama setahun penuh. Selain itu, kekayaan Elon Musk bahkan hampir dua kali lipat dari pendapatan Indonesia pada 2023.

Dikutip dari Guardian, Elon Musk mengatakan bahwa dia berencana untuk memberikan 45 juta dolar AS (Rp 729 miliar) per bulan kepada Super Pac. Dana itu bakal digunakan untuk mendukung Donald Trump pada Pemilu AS mendatang.

Baca Juga: Dulu Dibully saat Sekolah, Penembak Donald Trump Dikenal Sosok Pendiam

Elon Musk turut memberikan selamat usai Donald Trump resmi dipilih sebagai calon presiden AS dari Partai Republik. Pemilik Tesla tersebut menilai, Trump sudah membuat keputusan tepat saat memilih Senator Ohio JD Vance sebagai calon wakil presiden.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #dukung #penuh #donald #trump #kekayaan #elon #musk #ternyata #melebihi #pendapatan #indonesia

KOMENTAR