Pakai HyperOs 2.0, Xiaomi 14T Series Siap Dijual di Indonesia?
Spesifikasi dan harga Xiaomi 13T yang resmi meluncur di Indonesia. [Suara.com/Dicky Prastya]
10:48
15 Juli 2024

Pakai HyperOs 2.0, Xiaomi 14T Series Siap Dijual di Indonesia?

HP baru Xiaomi yaitu Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro telah muncul di laman Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian. Kemunculan kedua perangkat ini menandakan perilisannya di Indonesia dalam waktu dekat.

Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro terdaftar dengan nomor model 2406APNFAG dan 2407FPN8EG. Perilisannya di Indonesia nanti menandakan peluncuran global untuk dua perangkat baru Xiaomi ini.

Laman TKDN menyebut jika Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T sama-sama mendapatkan nilai pengujian sebesar 38,20 persen. Terlihat jika salah satu dari dua perangkat ini akan membawa jaringan 5G yang kekinian.

Sebelumnya, Xiaomi 14T Pro dipercaya adalah versi rebranding dari Redmi K70 Ultra yang akan meluncur secara resmi di Juli 2024 ini. Sayangnya, kemunculan di laman TKDN tidak mengungkap detail spesifikasi perangkat tersebut.

Baca Juga: Cara Update POCO Launcher Juli 2024, Berbasis HyperOS 1.5

Sesuai namanya, Xiaomi 14T merupakan bagian dari keluarga Xiaomi 14 Series yang rilis beberapa waktu lalu. Perbedaan seri ini dari keluarganya hanya pada segmen penjualan.

Xiaomi 14T Series cukup superior karena nantinya akan memakai sistem operasi HyperOS 2.0 yang dijadwalkan segera rilis. Bocoran spesifikasi lainnya menyebut bahwa Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro akan membawa sistem kamera Leica yang ciamik.

Bocoran lainnya menyebut bahwa Xiaomi 14T Pro akan membawa sejumlah fitur tambahan yang membuatnya superior. Perangkat ini dipercaya memadukan kamera telefoto dan sensor Leica nantinya.

Di sisi lain, Xiaomi 14T dan Xiaomi 14T Pro dipercaya membawa chipset dan baterai yang berbeda. Hingga kini, belum diungkap dengan pasti mengenai kapan Xiaomi 14T Series ini akan diperkenalkan secara resmi nantinya.

Baca Juga: Chipset Gacor! Ini Spesifikasi Lengkap Redmi K70 Ultra

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #pakai #hyperos #xiaomi #series #siap #dijual #indonesia

KOMENTAR