Qualcomm Jadwalkan Event Khusus di India, Bakal Rilis Chipset 5G Anyar untuk HP Murah?
Chipset Qualcomm Snapdragon. [Qualcomm]
07:40
15 Juli 2024

Qualcomm Jadwalkan Event Khusus di India, Bakal Rilis Chipset 5G Anyar untuk HP Murah?

Qualcomm disebut-sebuti siap menggelar event khusus di India bertajuk 'Snapdragon for India' yang akan digelar di New Delhi, India pada 30 Juli 2024 mendatang. Perusahaan chipset ini dipercaya akan mencetak sejarah baru dengan perilisan produknya dalam event tersebut.

Hingga saat ini, Qualcomm masih belum memberikan detail apapun mengenai event khususnya ini. Namun, beberapa bocoran sudah muncul di X dan mengungkap bahwa Qualcomm bersiap untuk merilis chipset Snapdragon dengan dukungan 5G dan AI.

"Tebak apa yang datang? Kode: Jaringan di level berbeda dengan performa, mesin yang kuat. Bersiap!" tulis Snapdragon dalam unggahan di laman X.

Dilansir dari GSM Arena, dalam gambar yang diungkap oleh pembuat chipset ini, terlihat karya seni bergaya India dengan menggunakan jaringan 5G dan AI yang tertulis di atasnya. Ada juga logo Snapdragon serta laptop dengan AI di layar.

Baca Juga: Pakai Snapdragon 8 Gen 4, Begini Detail Spesifikasi Xiaomi 15 Series

Beberapa dugaan percaya jika Qualcomm mungkin akan memperkenalkan chipset Snapdragon terbaru yang sudah mendukung jaringan 5G. Menariknya, chipset ini hadir untuk HP murah nantinya.

Sebelumnya, Microsoft telah memperkenalkan laptop Surface Copilot Plus PC yang menggunakan chipset Snapdragon X Elite serta Snapdragon X Plus di India.

Belum banyak chipset Snapdragon yang digunakan untuk laptop. Namun, chipset yang mungkin akan diperkenalkan oleh Qualcomm di India ini dipercaya akan digunakan di laptop nantinya.

Event asal India bertajuk 'Snapdragon for India' ini dipercaya menjadi sorotan pecinta teknologi nantinya. Sayangnya, Qualcomm belum memberikan banyak detail mengenai event anyarnya yang digelar di 30 Juli 2024 mendatang ini.

Baca Juga: Andalkan Chipset Terkencang Qualcomm, Realme GT 7 Pro Bawa Baterai 6.000 mAh

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #qualcomm #jadwalkan #event #khusus #india #bakal #rilis #chipset #anyar #untuk #murah

KOMENTAR