Samsung Kenalkan BioActive Sensor Anyar, Data Kesehatan Diklaim Lebih Lengkap
BioActive Sensor pada Galaxy Watch. (YouTube/Samsung)
20:48
11 Juli 2024

Samsung Kenalkan BioActive Sensor Anyar, Data Kesehatan Diklaim Lebih Lengkap

Samsung resmi mengenalkan BioActive Sensor terbaru pada Galaxy Watch generasi anyar. Sensor ini diklaim menawarkan data kesehatan yang lebih kompleks dan lengkap.

Samsung berfokus pada tiga peningkatan pada sensor baru ini. Hal tersebut mencakup peningkatan kinerja fotodioda penerima cahaya, menambahkan warna tambahan pada dioda pemancar cahaya (LED), dan mengaturnya secara optimal di seluruh sensor.

Disematkan di Galaxy Watch berikutnya, sensor baru ini memungkinkan fitur kesehatan yang bisa memprediksi dan memberikan saran pencegahan personal melalui perangkat wearable.

BioActive Sensor terbaru ini memiliki peran penting dalam menghadirkan pengalaman kesehatan dan saran pencegahan yang lebih baik pada Galaxy Watch terbaru, dengan peningkatan desain yang memungkinkan informasi kesehatan yang lebih akurat.

Baca Juga: Samsung Kenalkan 7 Perangkat Baru di Galaxy Unpacked 2024, Ini Detail Harganya

Samsung meningkatkan kinerja setiap fotodioda lebih dari dua kali lipat, mengurangi jumlah yang dibutuhkan untuk mempertahankan kapasitas dari delapan menjadi empat.

Pembaharuan terbaru ini memberikan ruang tambahan untuk integrasi jumlah dan variasi LED yang lebih banyak serta memastikan penempatannya optimal di seluruh sensor. Sensor baru ini kini mencakup LED Biru, Kuning, Ungu, dan Ultraviolet dan juga peningkatan jumlah LED Hijau, Merah, dan Inframerah.

Dengan integrasi dan penataan LED dan fotodioda yang dirancang khusus, Samsung mengambil langkah berinovasi yang lebih jauh dan kini mampu mengeksplorasi aspek-aspek pemantauan kesehatan yang belum pernah dijelajahi pada perangkat wearables.

"Penempatan LED Hijau, Merah, dan Inframerah yang optimal menetapkan standar baru dalam teknologi wearables dengan meningkatkan akurasi dan kinerja yang luar biasa di berbagai metriks kesehatan. Memungkinkan BioActive Sensor baru untuk mengukur metrik kesehatan seperti detak jantung, kualitas tidur, tekanan darah, kadar oksigen darah, dan tingkat stres dengan lebih akurat," klaim Samsung melalui keterangan resminya.

Melalui laporan terpisah, Samsung telah mengenalkan smartwatch anyar di Galaxy Unpacked. Perangkat tersebut mencakup Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch Ultra.

Baca Juga: Perbandingan Samsung Galaxy Z Fold 6 vs Galaxy Z Fold 5: Mana yang Lebih Bagus?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #samsung #kenalkan #bioactive #sensor #anyar #data #kesehatan #diklaim #lebih #lengkap

KOMENTAR