Starlink Resmi Turun Harga di Indonesia, Biaya Internet Elon Musk Kini Makin Murah
Teknologi internet Starlink diuji coba pada beberapa titik di IKN. [ANTARA]
16:24
13 Juni 2024

Starlink Resmi Turun Harga di Indonesia, Biaya Internet Elon Musk Kini Makin Murah

Layanan internet Starlink milik Elon Musk kembali memberikan diskon untuk konsumen Indonesia. Jika sebelumnya diskon hanya sementara, kali ini promo tersebut bersifat permanen.

Sebelumnya, Starlink sempat memberikan diskon sementara alat perangkat keras sebesar 40 persen dengan harga Rp 4.680.000. Jika dibandingkan ketika pertama kali rilis di Indonesia, harga alat tersebut yakni Rp 7,8 juta.

Tapi diskon itu hanya berlaku hingga 10 Juni 2024 kemarin. Kini Starlink menurunkan harga alat tersebut secara permanen.

Berdasarkan penelusuran di situs Starlink Indonesia pada Kamis (13/6/2024), harga perangkat keras Starlink kini dijual Rp 5,9 juta. Ini berkurang Rp 1,9 juta dari harga aslinya sebesar Rp 7,8 juta.

Baca Juga: NMax Generasi Terbaru Langsung Diberi Diskon Rp 2 Juta, Catat 1.000 Pemesanan

Tapi harga paket internet Starlink per bulan masih sama. Harga termurah masih dibanderol Rp 750 ribu per bulan.

Selain itu diskon alat perangkat Starlink ini juga sepertinya berlaku hanya untuk paket Individu. Sebab harga alat tersebut masih sama untuk paket Business, dengan Rp 7,8 juta.

Diketahui Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerja sama dengan Starlink untuk menyediakan akses internet di fasilitas puskesmas.

Uji coba Starlink dilakukan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Sumerta Kelod Denpasar, Pustu Klungkung Bali, serta Puskesmas Tabarfane di Kepulauan Aru Maluku. Itu menandai penyediaan layanan internet secara resmi di Indonesia.

Peresmian kerja sama ini juga ditinjau langsung oleh Elon Musk di Bali pada Minggu, 19 Mei 2024 lalu.

Baca Juga: Elon Musk Digugat Mantan Karyawan Sendiri, Dianggap Terlibat Kasus Pelecehan Seksual

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #starlink #resmi #turun #harga #indonesia #biaya #internet #elon #musk #kini #makin #murah

KOMENTAR