Cara Jitu Sembunyikan Followers Instagram dari Publik
Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]
11:16
12 Juni 2024

Cara Jitu Sembunyikan Followers Instagram dari Publik

Meskipun pengguna tidak bisa sepenuhnya menyembunyikan pengikut atau followers di Instagram, tetapi ada solusi yang dapat pengguna gunakan untuk menyembunyikan pengikut dan daftar orang yang diikuti dari orang lain.

Saat ini Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk menyembunyikan pengikut. Namun, terdapat laporan dan indikasi bahwa Instagram mungkin sedang dalam tahap awal pengujian fitur baru, terutama untuk profil Instagram terverifikasi dengan tanda centang biru.

Selain itu, tahap pengujian ini tampaknya terbatas dan tidak dapat diterapkan secara universal.

Jika pengguna benar-benar ingin sembunyikan followers di akun Instagram, berikut beberapa cara yang dapat pengguna lakukan:

Baca Juga: Instagram Creator Marketplace Resmi Hadir ke Indonesia, Selebgram Makin Mudah Cari Uang

1. Menjadikan akun pribadi

Cara termudah untuk membatasi visibilitas daftar orang yang mengikuti pengguna di Instagram adalah dengan mengatur akun menjadi pribadi. Hal ini memastikan bahwa daftar pengikut ini hanya dapat diakses oleh orang-orang yang mengikuti pengguna, sehingga meningkatkan privasi pengguna di platform tersebut.

2. Hapus orang dari akun Instagram

Setelah menjadikan akun Instagram bersifat pribadi, pengguna memiliki kemampuan untuk mengontrol siapa yang melihat pengikut. Jika ada orang tertentu di daftar pengikut pengguna yang tidak diizinkan untuk mengakses informasi ini, pengguna dapat dengan mudah menghapusnya.

Berikut cara menghapus followers dari Instagram:

Baca Juga: Cara Download Instagram Stories dengan StorySaver, Bisa Lewat HP Maupun Laptop

  • Buka Instagram dan ketuk foto profil di kanan bawah aplikasi Instagram.
  • Arahkan ke bagian Followers di bagian atas.
  • Gulir daftar dan temukan orang tertentu yang ingin pengguna hapus.
  • Pilih Remove di sebelah nama akun orang yang ingin dihapus.
  • Konfirmasikan tindakan dengan mengetuk Remove.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengguna secara efektif menghapus orang yang dipilih dari daftar pengikut.

Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]Ilustrasi Instagram. [Shutterstock]

3. Memblokir orang di Instagram

Jika pengguna memiliki akun bisnis atau sedang berupaya meningkatkan jangkauan di Instagram, menjadikan akun pengguna bersifat pribadi mungkin bukan pilihan yang bagus.

Dalam hal ini, satu-satunya cara menyembunyikan pengikut di akun Instagram publik adalah dengan memblokir orang-orang tertentu.

Ini adalah pendekatan alternatif bagi pengguna yang ingin mengontrol siapa yang dapat melihat pengikut. Namun, pengguna tidak dapat menyembunyikan pengikut dari semua orang sekaligus. Sebaliknya, pengguna harus membuka setiap profil dan memblokirnya.

Meskipun Instagram tidak menawarkan cara langsung untuk menyembunyikan followers di Instagram dari orang lain, namun diharapkan solusi di atas dapat membantu pengguna.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #jitu #sembunyikan #followers #instagram #dari #publik

KOMENTAR