Harga Oppo Reno12 Pro Bocor Jelang Perilisan Global, Usung Kamera Premium
Oppo Reno12 series. (Weibo)
16:08
7 Juni 2024

Harga Oppo Reno12 Pro Bocor Jelang Perilisan Global, Usung Kamera Premium

Oppo Reno12 series telah lolos sertifikasi di banyak negara, termasuk Indonesia. Menjelang peluncuran, prediksi harga Oppo Reno12 Pro bocor ke publik.

Informasi terkait harga Oppo Reno12 Pro terungkap mengingat smartphone sudah muncul pada salah satu e-commerce di Eropa. Situs web teknologi DealnTech telah membagikan tangkapan layar dari daftar Reno12 Pro.

Salah satu e-commerce menampilkan keterangan bertuliskan "Coming Soon". Ini menyuratkan bahwa Oppo Reno12 Pro siap debut dalam waktu dekat. Berdasarkan keterangan di e-commerce, harga Oppo Reno12 Pro dibanderol sebesar 580 euro atau Rp 10,2 juta. Model yang terpampang memiliki RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB.

Itu merupakan prediksi harga untuk pasar Eropa. Harga untuk pasar Asia kemungkinan besar bisa lebih murah lagi. Sebagai pembanding, harga Oppo Reno12 Pro berkisar antara Rp 7,6 juta hingga Rp 9 juta di China.

Baca Juga: 3 HP Samsung Ini Tak Terima Update Lagi, Rentan Serangan Malware

Dikutip dari 91Mobiles, Oppo Reno12 Pro versi global nampak mempunyai desain mirip dengan model China. Berdasarkan bocoran, perangkat versi global mengusung sensor kamera premium Sony IMX882 50 MP. Ini sedikit berbeda dibanding IMX890 milik Oppo Reno12 Pro versi China.

Sensor kamera lain mencakup telefoto 50 MP 2x dan ultrawide 8 MP. Itu mirip dengan pengaturan kamera pada smartphone versi China.

Terkait panel, perangkat mengusung layar AMOLED 6,7 inci beresolusi Full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz. Sebagai pengingat, Oppo Reno12 Pro versi China mengemas dapur pacu Mediatek Dimensity 9200 Plus.

Terdapat banyak bocoran terkait dapur pacu Oppo Reno12 Pro global. Bocoran pertama mengklaim bahwa chipset-nya akan sama. Namun, informasi dari DealnTech mengklaim bahwa model global membawa dapur pacu yang lebih rendah.

Baca Juga: Layar HP 2x Lebih Kuat! Corning Gorilla Glass 7i Resmi Meluncur

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #harga #oppo #reno12 #bocor #jelang #perilisan #global #usung #kamera #premium

KOMENTAR