Oppo Reno12 Bakal Debut di Pasar Internasional, Find X Menyusul
Oppo Reno12 series. (Weibo)
16:16
6 Juni 2024

Oppo Reno12 Bakal Debut di Pasar Internasional, Find X Menyusul

Oppo Reno12 series telah lolos sertifikasi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Perusahaan baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Oppo Reno12 dan Oppo Reno12 Pro bakal debut ke pasar internasional dalam waktu dekat.

Selain itu, mereka mengumumkan jika Find X generasi anyar juga siap menyusul di pasar global. Sebagai informasi, Oppo Find X3 Pro merupakan Find X terakhir yang masuk ke Tanah Air.

Beberapa model Oppo Find X sendiri hanya tersedia khusus di pasar China. Kabar Find X generasi anyar tersedia di pasar global memberikan pilihan HP flagship lebih luas bagi penggemar.

Mengingat Find X7 debut pada Januari 2024, Find X generasi selanjutnya kemungkinan meluncur pada kuartal pertama 2025. Perusahaan baru saja mengadakan konferensi AI di London pada Rabu (05/06/2024) lalu. Melalui acara itu, mereka mengumumkan rencana untuk menghadirkan smartphone dengan fitur AI generatif kepada sekitar 50 juta pengguna pada akhir tahun ini.

Baca Juga: Tiru Samsung, HP Oppo Akan Dibekali 100 Fitur AI Tahun Ini

Pada konferensi tersebut, Oppo mengungkap kolaborasinya dengan perusahaan seperti Google, MediaTek, dan Microsoft untuk smartphone masa depan yang didukung AI.

Oppo Reno12 membawa layar lengkung dan lensa telefoto 50 MP. (Oppo)Oppo Reno12 membawa layar lengkung dan lensa telefoto 50 MP. (Oppo)

Belum diketahui terkait tanggal perilisan Oppo Reno12 series di pasar global. Meski begitu terdapat laporan yang memprediksi bahwa Oppo Reno12 kemungkinan meluncur pada Juni atau Juli 2024.

Oppo Reno12 series dipastikan masuk ke Indonesia mengingat smartphone tersebut lolos sertifikasi di SDPPI dan TKDN. HP Oppo Reno12 5G global diprediksi mempunyai chipset sama mirip Oppo Reno12 versi China.

Sebagai pengingat, Oppo Reno12 debut pertama kali dengan dapur pacu Dimensity 8250. Model Pro memakai chipset Mediatek Dimensity 9200 Plus.

Sebagai catatan, ini masih sebatas prediksi mengingat Oppo Reno versi China dan Indonesia terkadang mempunyai perbedaan di sektor tertentu. Fitur Oppo Reno12 series mencakup sensor primer 50 MP, kamera selfie 50 MP, dan penyimpanan hingga 512 GB.

Baca Juga: 3 HP Samsung Ini Tak Terima Update Lagi, Rentan Serangan Malware

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #oppo #reno12 #bakal #debut #pasar #internasional #find #menyusul

KOMENTAR