Siap Tantang Apple Watch Ultra 2, Galaxy Watch Ultra Usung Fitur Premium
Ilustrasi Samsung Galaxy Watch 6 series, generasi sebelum Galaxy Watch Ultra. [Suara.com/Dicky Prastya]
17:08
31 Mei 2024

Siap Tantang Apple Watch Ultra 2, Galaxy Watch Ultra Usung Fitur Premium

Samsung Galaxy Watch Ultra telah terdaftar di situs sertifikasi beberapa waktu lalu. Smartwatch teranyar dari Samsung tersebut bakal menjadi kompetitor Apple Watch Ultra 2.

Sebelumnya, muncul spekulasi terkait keberadaan Galaxy Watch7 Ultra dan Galaxy Watch X. Namun, laman sertifikasi di TDRA Uni Emirat Arab mengonfirmasi bahwa jam tangan pintar Samsung anyar memiliki nama komersial sebagai Galaxy Watch Ultra.

Perangkat wearable itu bakal membawa sejumlah fitur premium. Perlu diketahui, Galaxy Watch Ultra terdaftar dengan nomor model SM-L705F. TDRA mengonfirmasi adanya konektivitas seluler pada smartwatch. Ini berarti smartwatch dapat melakukan panggilan telepon hingga mengakses internet tanpa terhubung ke smartphone.

Galaxy Watch Ultra diprediksi mendukung pengisian daya 10 W. Terkait smartphone, pengisian daya 10 W termasuk kecepatan standar. Meski begitu, pengisian daya 10 W cukup kencang untuk jam tangan pintar mengingat kapasitas baterainya jauh lebih kecil.

Baca Juga: Bawa Fitur AI dan eSIM, Harga Vivo Watch GT Dibanderol Rp 1 Jutaan

Dikutip dari Gizchina, Galaxy Watch Ultra sudah terdaftar di FCC dan TDRA. Ini menandakan bahwa perangkat siap meluncur ke pasar internasional.

Samsung Galaxy Watch X. [GSM Arena]Samsung Galaxy Watch X atau Galaxy Watch Ultra. [OnLeaks via GSM Arena]

Samsung Galaxy Watch Ultra disinyalir akan menampilkan desain casing squircle matte premium dengan layar bulat 1,5 inci dan bezel berputar. Terdapat tiga tombol di tepi kanan dan grill speaker besar di tepi kiri.

Smartwatch diharapkan memiliki fitur ketahanan air 10 ATM/100m dan menawarkan masa pakai baterai 100 jam. Perlu dicatat bahwa Galaxy Watch Ultra akan menampilkan baterai berkapasitas 578 mAh. Jadi mungkin akan dipasarkan sebagai 600 mAh.

Untuk standar Samsung, ini termasuk mengesankan mengingat jam tangan pintar dengan cadangan baterai terbesar yaitu Galaxy Watch5 Pro mempunyai daya tahan 80 jam.

Selain baterai jumbo, Galaxy Watch Ultra diharapkan mengandalkan chipset anyar Exynos W1000. Galaxy Watch Ultra kemungkinan debut bersama Galaxy Z Fold6, Galaxy Z Flip6, dan keluarga Galaxy Watch7 pada Juli 2024.

Baca Juga: Render Anyar Samsung Galaxy Watch 7 Ultra Beredar, Bawa Desain Begini

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #siap #tantang #apple #watch #ultra #galaxy #watch #ultra #usung #fitur #premium

KOMENTAR