RRQ Gilas AE, Sang Raja Tempatkan Satu Kaki di Playoff MPL ID Season 13
Logo RRQ. (Dok MPL Indonesia)
11:24
19 Mei 2024

RRQ Gilas AE, Sang Raja Tempatkan Satu Kaki di Playoff MPL ID Season 13

Mobile Legends: Bang-Bang Professional League Indonesia atau MPL ID Season 13 Week 9 menghadirkan laga sengit antara RRQ Hoshi vs Alter Ego (AE). Sang Raja berpeluang besar lolos ke Playoff usai mengandaskan AE dengan skor 2 vs 1.

Jika bicara soal persentase, RRQ mempunyai peluang 70 persen untuk ke fase selanjutnya. Ini berarti RRQ sudah menginjakkan satu kaki mereka ke Playoff. Kekalahan 1 vs 2 membuat peluang Alter Ego ke Playoff sirna.

Alter Ego menjadi tim kedua setelah Dewa United yang resmi gugur. Sebelumnya, RRQ 'tertolong' karena EVOS menang 2 vs 1 atas Rebellion. Ini membuat Sang Raja merangsek dari peringkat kedelapan ke posisi keenam. Kekalahan dari EVOS memaksa Rebellion turun ke peringkat ketujuh.

Sebagai informasi, hanya ada enam tim teratas di Regular Season yang berhak lolos ke Playoff. EVOS Glory menjadi tim keempat yang meraih tiket Playoff sejauh ini. Match kedua membuat AURA 'ikut aman' dan berhak ke Playoff.

Lima tim yang sudah mengamankan tiket Playoff MPL ID Season 13 adalah Bigetron Alpha, ONIC, Geek Fam, EVOS Glory, dan AURA. RRQ Hoshi berpeluang ke Playoff apabila Rebellion kalah atas Geek Fam pada Week 9 Day 3 mendatang.

Game ketiga RRQ vs Alter Ego di MPL ID Season 13 Week 9 Day 2. (YouTube/ MPL Indonesia)Game ketiga RRQ vs Alter Ego di MPL ID Season 13 Week 9 Day 2. (YouTube/ MPL Indonesia)

Jalannya Pertandingan RRQ vs Alter Ego

Laga RRQ vs Alter Ego berlangsung mendebarkan mengingat ini menjadi penentuan untuk memperebutkan tiket Playoff. Sang Raja langsung bermain cepat di game pertama. Roger Gold Lane dari AE Nino tak berdaya melawan agresivitas Moskov milik RRQ Skylar.

Saat menuju mid-game, RRQ sudah unggul ribuan Gold dari Alter Ego. Cukup cepat, RRQ memenangkan game pertama dengan skor 11 vs 2 di menit ke-11. Tak berselang lama, Alter Ego berhasil bangkit di game kedua. Kini giliran AE Nino yang tampil menawan menggunakan Moskov.

Dari early hingga menuju mid-game, RRQ tak mampu menghasilkan kill sama sekali. Permainan apik AE Nino dengan KDA 6/0/6 mengantarkan Alter Ego unggul di game kedua.

Skor 1 vs 1 membuat game ketiga semakin menegangkan. RRQ sendiri mempunyai catatan buruk mengingat mereka kerap kalah di game ketiga pada musim ini.

Track record tersebut berhasil dipatahkan RRQ pada Sabtu (18/05/2024) malam. Menghadapi hero dengan skill penuh CC milik Alter Ego, RRQ justru mampu mengendalikan keadaan.

Timing Ultimate Faramis yang pas dari Clay serta damage besar hero Natan milik Skylar membuat RRQ menggila di game ketiga. Sang Raja unggul 19 vs 4 di mana Skylar menghasilkan Maniac pada menit-menit akhir. Game ketiga sendiri hanya berlangsung 14 menit saja.

Syarat RRQ Lolos ke Playoff MPL ID Season 13

Klasemen MPL ID Season 13 Week 9 Day 2. (MPL Indonesia)Klasemen MPL ID Season 13 Week 9 Day 2. (MPL Indonesia)

RRQ harus menunggu laga antara Rebellion vs Geek Fam pada Minggu (18/05/2024) mendatang. Menurut KB, Rebellion wajib menang 2 vs 0 atas Geek Fam agar mereka lanjut ke tiebreaker.

Kemenangan 2 vs 0 dari RBL membuat Match Point dan Net Game kedua tim sama persis. Jika Rebellion hanya mampu menang 2 vs 1 atas Geek Fam, maka RBL tak bisa lolos ke Playoff.

RRQ langsung lolos ke Playoff apabila Geek Fam menang 2 vs 0 atas Rebellion. Ini berarti Rebellion wajib menang dengan skor penuh agar kans tiebreaker terbuka.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #gilas #sang #raja #tempatkan #satu #kaki #playoff #season

KOMENTAR