EVOS Tumbangkan RBL: Macan Putih Lolos Playoff MPL ID Season 13, RRQ Tertolong
EVOS lolos ke Playoff MPL ID Season 13. (Instagram)
10:24
19 Mei 2024

EVOS Tumbangkan RBL: Macan Putih Lolos Playoff MPL ID Season 13, RRQ Tertolong

EVOS Glory berhasil menumbangkan Rebellion dengan skor 2 vs 1 di Mobile Legends: Bang-Bang Professional League Indonesia atau MPL ID Season 13 Week 9. Kemenangan ini membuat Macan Putih lolos Playoff serta merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara.

Sebagai informasi, hanya ada enam tim teratas di Regular Season yang berhak lolos ke Playoff. EVOS Glory menjadi tim keempat yang meraih tiket Playoff sejauh ini.

Pada MPL ID Season 13 Week 9 Day 2, terdapat empat tim yang berpeluang memperebutkan tiket Playoff yaitu AURA, RRQ Hoshi, Rebellion Esports, dan Alter Ego.

Dewa United sendiri resmi dipastikan tersingkir dan tak bisa melaju ke fase selanjutnya. Empat tim teratas yang sudah mengantongi tiket Playoff di MPL ID Season 13 yaitu Bigetron Alpha, ONIC, Geek Fam, dan EVOS.

Laga Alter Ego vs RRQ yang berlangsung pada Sabtu (18/05/2024) menjadi penentuan terkait tim mana yang lebih berpeluang. Tergelincirnya RBL di tangan EVOS turut membuka peluang lebih besar bagi RRQ. Sang Raja kini merangsek dari peringkat kedelapan ke posisi keenam usai EVOS menang dengan skor 2 vs 1 melawan Rebellion.

Banteng Biru harus rela merosot di peringkat ketujuh atas kekalahan tersebut. Pada laga EVOS vs RBL, Macan Putih sempat tertekan oleh permainan Banteng Biru.

Skor 12 vs 8 tercipta di menit ke-22 untuk keunggulan Rebellion. Tak berselang lama, pemain EVOS memperoleh momentum di periode super late-game. Permainan apik EVOS Fluffy yang mengincar hero high ground dari RBL membuahkan angin segar.

Serangan dengan bantuan Lord di menit ke-28 membuat EVOS mengunci kemenangan game ketiga. Rival EVOS di Derby Klasik, RRQ, ikut diuntungkan dengan kemenangan Macan Putih. Peluang Sang Raja semakin besar mengingat mereka membutuhkan kemenangan dengan poin penuh untuk lolos ke Playoff.

Apabila RRQ memang 2 vs 1 dan RBL juga memetik kemenangan pada Minggu, maka kedua tim harus menjalani tiebreaker. Laga RRQ vs Alter Ego akan menjadi penentuan sangat penting untuk ke Playoff.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #evos #tumbangkan #macan #putih #lolos #playoff #season #tertolong

KOMENTAR