Tak Hanya POCO F6, Tablet Murah Redmi Ini Siap Masuk ke Indonesia
Teaser Redmi Pad Pro. (Weibo)
17:40
15 Mei 2024

Tak Hanya POCO F6, Tablet Murah Redmi Ini Siap Masuk ke Indonesia

POCO F6 telah lolos sertifikasi di banyak negara, termasuk Indonesia. Tak hanya POCO F6, perusahaan juga bakal merilis tablet murah anyar yaitu Redmi Pad Pro ke Tanah Air.

Perlu diketahui, Redmi Pad Pro debut pertama kali di China dengan harga Rp 3,4 juta hingga Rp 4 juta. Tablet murah tersebut diharapkan juga masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Akun resmi POCO Global baru-baru ini mengonfirmasi bahwa POCO F6 siap rilis pada 23 Mei 2024 di pasar internasional. Peluncuran POCO F6 di Indonesia kemungkinan tak berselang lama usai perilisan global.

Selain flagship killer POCO F6, perusahaan diharapkan memboyong tablet murah ke Tanah Air. Pantauan melalui laman resmi SDPPI, Redmi Pad Pro telah terdaftar dengan nomor model 2405CRPFDG.

Nomor model yang hampir sama juga muncul di situs sertifikasi FCC (Amerika Serikat). Lembaga sertifikasi mengonfirmasi bahwa itu adalah tablet terbaru Redmi. POCO F6 sendiri terdaftar dengan nomor model 24069PC21G.

Redmi Pad Pro. (Redmi)Redmi Pad Pro. (Redmi)

Redmi Pad Pro sejauh ini lolos sertifikasi di FCC (Amerika Serikat), IMDA (Singapura), dan BIS (India). Sementara itu, keyboard bermerek Redmi teranyar telah lolos sertifikasi di FCC, IMDA, NRRA (Korea Selatan), dan SDPPI (Indonesia).

Pantauan melalui SDPPI, Redmi Stylus dan Redmi Tablet Keyboard lolos sertifikasi di Indonesia dengan nomor model “24048MP07G” serta “24042KBD5G” pada Maret 2024.

Soal spesifikasi, Redmi Pad Pro mengusung layar IPS LCD 12,1 inci beresolusi 2.5K dengan refresh rate 120 Hz. Fitur layarnya mencakup kecerahan puncak 600 nits, Dolby Vision, dan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Terkait jeroan, perangkat mengandalkan chipset Snapdragon 7s Gen 2 dengan RAM hingga 8 GB. Perusahaan menyediakan opsi penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Penyimpanannya dapat diperluas hingga 1,5 TB melalui slot microSD.

Tablet ini membawa baterai jumbo 10.000 mAh dan mendukung fast charging 33 W. POCO F6 diprediksi mengandalkan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Itu merupakan dapur pacu versi "Lite" dari Snapdragon 8 Gen 3. Chipset Snapdragon 8s Gen 3 juga tersemat pada Redmi Turbo 3. Terdapat bocoran bahwa POCO F6 merupakan versi rebrand Redmi Turbo 3 yang meluncur di pasar China.

Pada laporan sebelumnya, POCO F6 diyakini bakal mengusung sensor premium Sony IMX920 atau Sony IMX882. POCO F6 bakal hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci 120 Hz dan memiliki lapisan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Laporan terbaru mengklaim bahwa HP POCO F6 tidak akan mempunyai jack audio 3.5 mm. Seperti POCO F5, POCO F6 diharapkan menjadi 'flagship killer' sehingga mengusung harga yang kompetitif.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #hanya #poco #tablet #murah #redmi #siap #masuk #indonesia

KOMENTAR